Sebabkan Kontroversi, Jae DAY6 Rilis Pernyataan Maaf dan Hapus Akun Twitch – Knesia.com

  • Whatsapp
Sebabkan Kontroversi, Jae DAY6 Rilis Pernyataan Maaf dan Hapus Akun Twitch - iniKpop

KNESIA.com: Sebabkan Kontroversi, Jae DAY6 Rilis Pernyataan Maaf dan Hapus Akun Twitch – Knesia.com,

Karena kontroversi yang disebabkannya baru-baru ini, Jae DAY6 memutuskan untuk hapus akun Twitch-nya dan mengumumkan bahwa dia akan menghentikan semua siaran langsung pribadinya.

Awal minggu ini Jae dikecam netizen karena saat live streaming di Twitch dia mengatakan, “Orang ini, itu sugar daddy-ku,” sebelum menggunakan avatarnya untuk meniru tindakan seksual dalam game yang dia mainkan.

Ketika beberapa fans keberatan dengan pernyataan dan perilakunya, Jae awalnya berkomentar bahwa dia percaya masalah tersebut muncul dari “perbedaan budaya” dan meminta mereka yang tersinggung oleh komentarnya untuk menahan diri dari menonton siarannya. Namun, dia kemudian mengeluarkan permintaan maaf di Twitter, menulis dalam bahasa Korea, “Aku dengan tulus meminta maaf kepada orang-orang yang kusakiti dengan tindakanku. Aku akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan sisi diriku yang lebih baik.”

Pada 25 Maret, beberapa hari setelah permintaan maaf awalnya, Jae merilis pernyataan yang lebih panjang dalam bahasa Inggris dan Korea di mana dia meminta maaf lagi atas pernyataan kontroversialnya dan mengumumkan bahwa dia telah memutuskan untuk menghentikan semua siaran langsung pribadinya.

Pernyataan bahasa Inggris lengkap Jae adalah sebagai berikut:

“Halo, ini Jae DAY6. Pertama-tama, aku ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua orang terkait komentar tidak pantas yang dibuat selama streaming langsung pribadiku.
Sebelum mendengarkan nasihat tulus dari orang-orang di sekitarku dan para fansku yang kucinta,aku tidak sepenuhnya memahami apa masalahnya atau tingkat keseriusan insiden tersebut.
Hal ini membuatku menyadari ketidakdewasaan dan kurangnya penilaianku. Aku berjanji untuk belajar dari kesalahan ini dan mencoba yang terbaik untuk menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab.
Mulai sekarang ajy tidak akan bertindak secara impulsif, mengingat gravitasi kata-kata dan tindakanku. Selain itu, sebagai member DAY6 aku menjamin aku akan selalu memprioritaskan DAY6, fans, dan kolega. Karena itu, sebagai bukti ketulusan, aku akan menghentikan semua streaming langsung pribadiku termasuk Twitch.
Aku juga ingin sekali lagi meminta maaf karena telah menyakiti banyak orang yang benar-benar khawatir atas namaku dan tekanan mentalku.
Aku juga ingin mengungkapkan rasa terima kasihku kepada member-member DAY6 dan para fans tercinta yang dengan sabar berdiri di sisiku mendukungku dengan keyakinan yang teguh meskipun semua yang telah kulalui [sic]. Akuu meyakinkan kalian bahwa hal ini tidak akan terjadi lagi. Aku akan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik dan seseorang yang bisa kalian banggakan.”



Sumber: (1)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *