Drama “Joseon Exorcist” Batal Tayang, Ini Penyebabnya – Knesia.com

  • Whatsapp
Drama "Joseon Exorcist" Batal Tayang, Ini Penyebabnya - iniKpop

KNESIA.com: Drama “Joseon Exorcist” Batal Tayang, Ini Penyebabnya – Knesia.com,

Kamis malam (25/03/21), para penggemar drama korea dihebohkan dengan keputusan terbaru tentang penayangan salah satu drama Korea populer berjudul ‘Joseon Exorcist’.

Read More

Baca juga: Keluarga Kerajaan Minta SBS Hentikan Penayangan Drama Kontroversial “Joseon Exorcist”

Kontroversi yang ditimbulkan drama ‘Joseon Exorcist’

Drama ‘Joseon Exorcist’ merupakan drama bergenre saeguk, thriller, dan fiksi supranatural yang baru – baru ini ditayangkan di channel TV SBS dan baru menayangkan 2 episode.

Sejak awal penayangan, drama ini memang menimbulkan beberapa kontroversi, seperti adanya properti dan makanan – makanan China yang ditayangkan pada episode perdana drama ini.

Hal tersebut tentunya menimbulkan kontroversi yang cukup sensitif karena saat ini hubungan Korea Selatan dan China sedang tidak baik.

Selain itu, adanya distorsi sejarah dalam drama ini yang ditunjukkan dalam adegan Raja Taejon memenggal kepala rakyatnya sendiri, membuat rakyat Korea tidak terima karena hal tersebut menyalahi sejarah Korea yang ada.

Kontroversi – kontroversi ini membuat banyaknya kritik kepada drama ‘Joseon Exorcist’. Tak hanya itu, petisi untuk pemberhentian penayangan drama ini sudah sampai ke Blue House.

Permintaan maaf tim produksi dan perginya para sponsor drama

Karena banyak menimbulkan kontroversi, tim produksi drama memutuskan untuk memberhentikan sementara atau menunda penayangan drama ini, tim produksi drama ini menyampaikan permintaan maaf dan mengumumkan rencana mereka untuk melakukan syuting ulang sehingga tidak akan ada lagi kontroversi.



Setelah menyampaikan permintaan maaf dan mengumumkan rencana mereka, sayangnya para brand ternama sekaligus sponsor yang turut membiayai produksi drama ini membatalkan kerjasama mereka.

Penayangan drama ‘Joseon Exorcist’ dibatalkan

Banyaknya sponsor yang hilang karena brand – brand besar membatalkan kerjasamanya membuat drama ini Tentunya kesulitan melakukan produksi ulang, karena genre drama saeguk membutuhkan biaya produksi yang sangat besar.

Kemudian setelah pihak perusahaan produksi serta SBS meminta maaf dan mengakui kesalahan dalam drama ini, akhirnya mereka memutuskan untuk membatalkan penayangan drama yang sudah memulai syuting sejak tahun lalu ini.

Bagaimana pendapat kalian soal hal ini?

Source : Theseoulstory & K_dramaindo (twitter)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *