8 Ide DIY Untuk Perbarui Isi Lemarimu

  • Whatsapp
8 Ide DIY Untuk Perbarui Isi Lemarimu

KNESIA.com: 8 Ide DIY Untuk Perbarui Isi Lemarimu.

Hai, bagaimana kabarmu? Sudah mulai merasa (sangat) bosan dengan aktivitas yang harus dibatasi hanya di rumah saja? Karena saya juga merasakan hal itu.

Read More


Sudah setahun program PSBB berjalan, rasanya kegiatan jadi sangat monoton dan membuat jenuh. Apalagi, dengan diberlakukannya program ini, kita jadi kehilangan alasan untuk membeli baju baru. Tingkat kebosanan menjadi dua kali lipat setelah melihat isi lemari pakaian yang itu-itu saja.

Maka dari itu, tim Cosmo telah menyiapkan delapan project DIY yang dapat kamu lakukan dengan mudah di rumah dan, yang paling penting, tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Jika kamu mencari cara untuk memperbarui isi lemari atau hanya sekedar mencari kegiatan baru untuk mengisi waktu dan mengasah kreativitasmu, kamu berada di tempat yang tepat.

Tie-Dye


Yes, tie-dye is back. Tren ini seolah-olah tidak pernah mati karena rasanya tiap tahun kita dapat melihatnya bermunculan di berbagai koleksi desainer dan feeds Instagram kita. Untungnya, kamu dapat mengikuti tren ini karena cara membuatnya sangat mudah, lho. Kamu bisa mengikuti tutorial dalam video di atas untuk mendapat enam cara unik untuk melakukan tie-dye ke baju lamamu yang kini sudah mulai terlihat membosankan.

DIY arm-warmer

Pernah melihat atasan seperti sweater yang hanya menutupi bagian lengan, leher, dan bagian atasan dada? Yup, atasan itu yang saya maksud. Sekilas memang terlihat aneh, tetapi arm warmer sedang naik daun, lho, girls. Kamu bisa melihatnya di brand terkenal seperti Stradivarius dan ZARA. Oh, kamu belum memiliki uang untuk membelinya? Tenang, kamu bisa membuatnya sendiri dengan hanya bermodalkan legging dan gunting.

Patch things up

Gaya retro yang funky sepertinya mulai kembali terlihat dalam pakaian kalangan muda. Mulai dari penggunaan warna yang bertabrakan hingga desain grafis yang berani. Nah, penggunaan patch pada jaket atau celanamu juga bisa memberi kesan retro, lho. Kamu hanya perlu membeli tempelan dengan gambar yang kamu mau (atau memotongnya dari pakaian lamamu) dan jahit ke pakaian lain yang ingin kamu “bumbui.”


Atasan halter instan

Oke, untuk yang satu ini bisa dikategorikan juga sebagai fashion hacks daripada ide DIY but, hey, ini tetap layak untuk disebutkan. Kamu hanya membutuhkan sebuah tali atau rantai serta scarf dengan motif indah dan voila!

Friendship bracelet

Percaya, tidak, kalau saya bilang hanya dengan benang warna-warni dan beads dalam berbagai warna, simbol, dan inisial sudah bisa membuatmu sebagai seorang desainer perhiasan? Ikuti tutorial DIY yang satu ini untuk menghasilkan sebuah gelang lucu yang dapat kamu berikan ke keluarga, sahabat, atau bahkan pacarmu.

Masker wajah DIY


Special shout-out untuk masker wajah yang telah melindungi kita semua selama setahun terakhir dari virus COVID-19. Kalau kamu merasa direpotkan dengan masker sekali pakai atau merasa terlalu banyak mengeluarkan uang hanya untuk “aksesoris” esensial ini, tenang, kamu dapat membuat maskermu sendiri.

Chop, chop, chop

Hal paling mudah yang dapat kamu lakukan untuk merombak pakaian lamamu: Gunting dan potong. Kamu bisa melakukannya pada jeans, kemeja, atau kaus. Kamu dapat memotongnya sebagai cropped-top, memberi aksen ripped dan unfinished, atau bahkan membuat set two-piece seperti video di atas.

Sepatu dengan sentuhan kemewahan

Kalau pada pakaian kamu dapat menjahit patches dengan gambar-gambar lucu, dengan sepatu kamu bisa melakukan hal yang sama tetapi dengan menggunakan beads perhiasan seperti  mutiara, berlian, atau bahkan kristal. Kalau kamu melakukan DIY ini, dijamin sepatumu akan terlihat mewah secara instan.

(Nabila Nida Rafida / Opening Image: Unsplash)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *