Kenalan Yuk! Ini Dia 5 Produser Musik Kpop Paling Hits yang Ciptakan Lagu-lagu Populer – Knesia.com

  • Whatsapp
Kenalan Yuk! Ini Dia 5 Produser Musik Kpop Paling Hits yang Ciptakan Lagu-lagu Populer - iniKpop

KNESIA.com: Kenalan Yuk! Ini Dia 5 Produser Musik Kpop Paling Hits yang Ciptakan Lagu-lagu Populer – Knesia.com,

Produser musik terkadang luput dari perhatian ketika lagu yang mereka buat dibawakan oleh grup Kpop terkenal. Berikut ini 5 produser musik Kpop paling hits yang harus kamu tahu!

Teddy Park

Teddy Park memulai debutnya dengan grup 1TYM pada tahun 1998 dan mulai memproduksi lagu untuk rekan satu labelnya di YG sejak awal tahun 2000-an. Teddy memproduksi sebagian besar lagu 2NE1, serta banyak untuk BIGBANG dan untuk setiap member yang memulai karier solo. Dia juga memproduseri EP BLACKPINK ‘Square Up’ dan ‘Kill This Love,’ album mereka ‘The Album,’ dan ‘Heroine’ dan ‘Gashina’ dari Sunmi.

Shinsadong Tiger

Lee Hoyang atau yang lebih dikenal sebagai Shinsadong Tiger, mulai bekerja dengan para idol Kpop sekitar usia 19 tahun. Dia adalah manajer grup EXID dan kini bekerja sama dengan LE untuk membentuk girlgroup baru TRI.BE. Dia telah menghasilkan lagu-lagu hits untuk grup-grup seperti T-ARA, 4MINUTE, EXID, Apink, VIXX, dan MOMOLAND.

LDN Noise

LDN Noise berbasis di London, Inggris, dan terdiri dari Greg Bonnick dan Hayden Chapman. Mereka telah bekerja sama dengan artis-artis Amerika seperti Nick Jonas dan Chris Brown bersama dengan pekerjaan ekstensif mereka di industri Kpop. Karya paling terkenal mereka berasal dari artis SM Entertainment seperti EXO, Red Velvet, NCT, f(x), dan Super M.

Black Eyed Pilseung

Choi Kyusung dan Song Jooyoung adalah 2 orang yang membentuk Black Eyed Pilseung. Keduanya sering bekerja dengan Shinsadong Tiger sebelum membuat tim mereka sendiri. Mereka juga memiliki pengalaman sebagai idol sebelumnya sebagai member grup Someday. Duo ini telah menghasilkan beberapa lagu hits TWICE, antara lain ‘Like Ooh Ahh,’ ‘Cheer Up,’ dan ‘TT.’ Mereka juga bekerja sama dengan artis-artis lain seperti Chungha dan Apink, serta mendebutkan girlgroup mereka sendiri, StayC, pada tahun 2020.

Brave Brothers

Brave Brothers adalah nama panggung Kang Dongchul, mantan produser YG yang membentuk perusahaannya sendiri Brave Entertainment pada tahun 2008. Dia telah merilis beberapa lagu sendiri selain bekerja untuk artis populer seperti After School, AOA, SISTAR, dan BIGBANG.

Siapa lagi nih produser musik Kpop yang kamu tahu selain mereka?

Sumber: (1)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *