BTS Tegaskan Menentang Tindakan Rasisme Melalui Tweet Mereka | Knesia.com

  • Whatsapp
BTS Tegaskan Menentang Tindakan Rasisme Melalui Tweet Mereka | Kpop Chart

KNESIA.com: BTS Tegaskan Menentang Tindakan Rasisme Melalui Tweet Mereka | Knesia.com,

BTS baru-baru in menulis sebuah pernyataan melalui akun Twitter resmi mereka.

Read More

Melalui cuitan di akun Twitter resmi mereka, pada hari Selasa (30/03), BTS menyampaikan pernyataan mereka bahwa mereka menentang rasisme yang terjadi pada orang-orang Asia.

Tidak hanya itu, BTS juga mengungkapkan bahwa mereka pernah mengalami diskriminasi rasial sebagai orang Asia.

Berikut pernyataan yang disampaikan BTS melalui tweet mereka, “Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Kami merasakan kesedihan dan kemarahan. Kami mengingat saat-saat ketika kami menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia. Kami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris.”

“Kita tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata rasa sakit menjadi subjek kebencian dan kekerasan karena alasan seperti itu. Pengalaman kami sendiri tidak penting dibandingkan dengan peristiwa yang terjadi selama beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman ini cukup untuk membuat kita merasa tidak berdaya dan menghilangkan harga diri kita.”

“Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dilepaskan dari identitas kita sebagai orang Asia. Diperlukan waktu yang cukup lama bagi kami untuk membahas hal ini dengan hati-hati dan kami merenungkan secara mendalam tentang bagaimana kami harus menyuarakan pesan kami.”

“Tapi apa kita harus sampaikan sudah jelas. Kami menentang diskriminasi terhadap ras. Kami mengutuk kekerasan. Kalian, kami dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kita akan selalu berdiri bersama,” tulis anggota BTS.

Beberapa waktu lalu BTS memang sempat menjadi korban rasisme oleh berbagai oknum yang tidak bertanggung jawab. (Knesia.com)

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *