Squoval Hingga Stiletto, Inilah 8 Bentuk Kuku Yang Sedang Populer!

  • Whatsapp
Squoval Hingga Stiletto, Inilah 8 Bentuk Kuku Yang Sedang Populer!

KNESIA.com: Squoval Hingga Stiletto, Inilah 8 Bentuk Kuku Yang Sedang Populer!.

Image: Alice Cowling

Ketika diharuskan memilih bentuk kuku untuk nail art, sejujurnya Cosmo tidak terlalu mengerti. Mungkin, ketika Cosmo mencoba DIY manicure, ya kuku hanya dibentuk seperti biasa saja (pinggir kuku dikikir dan membentuk lengkungan). Namun selama pandemi berlangsung, sejujurnya kita menjadi lebih sedikit kreatif dalam hal mencoba-coba hal baru termasuk kuku.

Sulit untuk tidak ingin bereksperimen ketika nail artist seperti Betina R. Goldstein dan Amy Tran mem-posting manikur dengan sangat keren sehingga mereka terlihat layak mendapat tempat di Tate Modern. Sangat mudah untuk melihat bagaimana bentuk kuku kamu dapat benar-benar mengubah tampilan —kikir menjadi ujung lancip atau cobalah gaya coffin style dan ya, itu dapat mengubah segalanya!


Jadi, apakah kamu sedang mempertimbangkan kuku akrilik atau hanya menyukai pengetahuan tentang membentuk kuku kamu, ini adalah delapan tren paling populer untuk dicoba, dari coffin style hingga stiletto, dan squoval hingga almond.

1. Oval Nails

Image: Alice Cowling

Kuku oval panjang atau pendek akan selalu menjadi pemenang. Tepi yang melengkung hampir mencerminkan kurva kutikula, yang (secara teori) merupakan gaya kuku yang ideal untuk semua orang. Menarik, ya?

Jika ragu, bentuk ini harus menjadi pilihan kamu saat berhubungan dengan manicure berikutnya.

2. Square Nails

Image: Alice Cowling

Ujung datar dari bentuk kuku yang menakjubkan ini memberikan ilusi ekstra lebar, dan membuat kuku tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Ini juga memungkin sedikit lebih banyak ruang untuk tampilan kuku yang tampak tegas.

Jika kamu membutuhkan inspirasi gaya, lihat penampilan ini nail artist favorit Cosmo, PantedByJools dan TheHangEdit.  

3. Squoval Nails

Image: Alice Cowling

Dengan sisi lurus dan atasan melengkung, squoval nail akan selalu menjadi perhatian orang banyak. Tepi yang lebih lembut cenderung tidak tersangkut atau robek seperti bentuk square, dan tidak mudah pecah seperti bentuk almond. Yes, win, win, girls!

4. Coffin Nails

Image: Alice Cowling

Kecuali jika kamu memilih cat akrilik (yang Cosmo sarankan untuk kamu lakukan), gaya ini menuntut kamu menumbuhkan kuku secepatnya. Ukuran kuku harus cukup panjang sehingga kedua sisinya dapat diikat menjadi ujung yang runcing (mirip dengan stiletto nail), dan kemudian ujung kuku menjadi persegi.


5. Almond Nails

Image: Alice Cowling

Bentuk memanjang ini memiliki ujung lancip menakjubkan yang menyanjung sebagian besar manikur dan ukuran kuku. Jika kamu menbutuhkan sedikit inspo lihat inspirasi kuku Versace dari salon London, Dryby. Panjang ekstra memungkinkan lebih banyak kreativitas dalam hal seni kuku.

6. Stiletto Nails

Image: Alice Cowling

Seperti tumit stiletto, bentuk pernyataan ini mengarah dan memanjang ke ujung yang tajam, serta membulat. Gaya bentuk ini cenderung bekerja lebih baik pada jenis akrilik, karena lebih kuat dari kuku alami dan tidak mudah patah. Jika kamu membutuhkan sedikit inspirasi, lihat manikur kotak-kotak ala Kylie Jenner atau kuku berbintang hijau zamrud ala Lizzo. 

7. Round Nails

Image: Alice Cowling

Biasanya pendek dan tampak sederhana, kuku berbentuk bulat dibuat menjadi setengah lingkaran sempurna. Tampilan klasik ini ideal bagi mereka yang menginginkan manikur dengan low maintenance —karena ini adalah gaya yang paling tahan lama.

8. Pointed Nails

Image: Alice Cowling

Tidak terlalu meruncing seperti pada stiletto nail, jika menyangkut bentuk runcing, sisi-sisinya umumnya dijaga agar tetap lurus ke atas, ketika diarsipkan menjadi ujung segitiga. Seperti beberapa bentuk kuku panjang lainnya, yang satu ini paling cocok untuk cat akrilik, karena kuku alami lebih cenderung melunak dan mudah patah.

(Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Alice Cowling )



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *