BTS Ungkapkan Bahwa Mereka Menentang Diskriminasi Rasial – Knesia.com

  • Whatsapp
BTS Ungkapkan Bahwa Mereka Menentang Diskriminasi Rasial - iniKpop

KNESIA.com: BTS Ungkapkan Bahwa Mereka Menentang Diskriminasi Rasial – Knesia.com,

Pada Selasa, (30/03/21) BTS menyebarkan awareness kepada semua orang. Melalui postingan di akun twitter resmi mereka, BTS mengungkapkan bahwa mereka menentang keras tindakan rasisme.

Read More

Ungkap bahwa mereka pernah mengalami rasisme dan menentang rasisme.

Melalui tweet pada akun twitter resmi mereka, BTS memposting suatu tulisan atau memo, dimana dalam memo tersebut mereka mengungkapkan bahwa mereka pernah mengalami diskriminasi ras dan mereka akan berdiri bersama menentang rasisme serta mengutuk kekerasan. Inilah ungkapan BTS:

“Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Kami merasakan kesedihan dan kemarahan. Kami mengingat saat-saat ketika kami menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia. Kami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris. Kita tidak bisa mengatakan dengan kata-kata rasa sakit menjadi subjek kebencian dan kekerasan karena alasan seperti itu. Pengalaman kami sendiri tidak penting dibandingkan dengan peristiwa yang terjadi selama beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman ini cukup untuk membuat kita merasa tidak berdaya dan menghilangkan harga diri kita. Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dilepaskan dari identitas kita sebagai orang Asia. Diperlukan waktu yang cukup lama bagi kami untuk membahas hal ini dengan hati-hati dan kami merenungkan secara mendalam tentang bagaimana kami harus menyuarakan pesan kami. Tapi apa yang suara kita harus sampaikan sudah jelas. Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama.”

Penggemar dan netizen kagum atas ungkapan BTS

Setelah memposting ungkapan tersebut, akun twitter BTS dipenuhi pujian, media Korea pun membuat berita dan memuji BTS yang sangat peduli serta menggunakan ‘platform’ mereka dengan baik untuk menyebarkan masalah diskriminasi ras ini. Ini bukanlah yang pertama kalinya BTS mengungkapkan bahwa mereka berdiri menentang diskriminasi ras dan mengutuk kekerasan. Sebelumnya, BTS juga pernah melakukan ini, bahkan memberikan donasi yang besar untuk gerakan BLM (Black Lives Matter).



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *