Ini Alasan Gamecom Tunda Perilisan Parakacuk Sampai 2022

  • Whatsapp
Alasan Parakacuk Ditunda

KNESIA.com: Ini Alasan Gamecom Tunda Perilisan Parakacuk Sampai 2022.

Gamecom memutuskan untuk menunda perilisan Parakacuk. Keputusan itu diambil setelah Gamecom Team mengalami masalah internal. Game lokal ini sedianya dijadwalkan rilis pada akhir Oktober 2021 ini, namun terpaksa dipukul mundur hingga tahun 2022 mendatang.

Keputusan berat ini diumumkan Gamecom selaku developer secara langsung melalui laman sosial media resmi mereka. Dalam pengumumannya, Gamecom mengatakan jika pihaknya ingin memaksimalkan kualitas Parakacuk setelah mendapat feedback negatif atas demo yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Alasan Parakacuk Ditunda

Feedback negatif dari fans ini di dapat setelah para penggemar mencoba demo gratisnya di Steam, meski tak lama setelahnya Gamecom menarik kembali demonya dari Steam. Game jagoan ini juga mendapat kritik keras dari para pemain lantaran spesifikasi yang diminta terbilang tinggi. Padahal, game ini tidak dibekali dengan kualitas grafis yang memadai.

“Terimakasih atas semua dukungan kalian selama ini! Kalian semua UwU. Karena alasan dibawah ini kami dengan berat hati, tapi mungkin sangat senang karena mengundur game Parakacuk ke tahun 2022!” tulis Gamecom Team.

“Jadi nih gaes, salah satu alasan kenapa bulan lalu kami harus merilis demo dan akan merilis gamenya dalam waktu dekat(akhir tahun 2021), Karena adanya kendala di dalam perusahaan yang mana kemungkinan kami tidak bisa bertahan lama, Karena hal itulah kami harus merilis Parakacuk atau game yang mana kami sendiri idam-idamkan sebagai bentuk game yang ingin kami rils jikalau memang itulah game terakhir dari Gamecom Team dan untuk mendapatkan feedback dari versi demo sesegera mungkin.”

“Dan eits, WADIDAW!, Ternyata di awal tahun ini kami berhasil mengatasi masalah internal di perusahaan ini gaes! Masyaampun UwU Nah jadi karena itulah, saat ini kami bisa sedikit bernafas lega dan meluangkan waktu lebih optimal untuk menyelesaikan game Parakacuk ini sebagaimana seharusnya yang kita semua idam-idamkan! Menjadi game super duper keren dari Gamecom Team! Masyaampun UwU>!” tutup pengumuman tersebut.

Lebih Banyak Waktu

parakacuk ditunda

Seperti kebanyakan developer, alasan dibalik penundaan yang dilakukan ini supaya team developer memiliki lebih banyak waktu untuk menyempurnakan game asli Indonesia tersebut agar tampil lebih optimal sebelum dilepas di pasaran.

Untuk diketahui, game bertema sekolah SMA ini berkisah tentang geng anak sekolah SMA. Dimana mereka harus beradu, merebut dan mengalahkan geng sekolah lain untuk menjadi geng terkuat. Terdapat 4 tokoh utama dalam game ini, diantaranya Zaenal Ariffin, Budi, Boby Setiawan serta Rani Bella.

Keempatnya merupakan murid dari sekolah bernama Jancuk High School. Parakacuk sendiri lahir karena terinspirasi oleh game besutan Rockstar, Bully dan manga yang mengkisahkan cerita anak sekolah tingkat SMA. Tak hanya melulu pertarungan, game ini juga menyuguhkan drama percintaan dan persahabatan khas anak SMA.


Gambaran jelas Parakacuk terlihat pada video demo yang beredar beberapa waktu lalu. Parakacuk senidir sangat tidak dianjurkan untuk dimainkan anak kecil. Pasalnya, ada banyak makian, umpatan serta kata-kata kasar yang tidak pantas dilihat anak di bawah umur.

Dengan masih banyaknya waktu hingga tiba waktu perilisan, Gamecom menjamin bahwa akan ada perubahan dan hal baru yang akan ditemui dalam game ini. Seperti membuatnya lebih ringan saat dimainkan. Selain PC, rencananya Parakacuk juga akan dirilis di beberapa platform, diantaranya Konsole PlayStation, Xbox, dan Switch.

Buat kalian yang ingin memainkan game ini harap bersabar ya. Semoga tahun depan Gamecom benar-benar menepati janjinya dengan merilis game ini ya.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *