Induk Perusahaan Indosiar dan SCTV Dapat Suntikan Dana Dari Naver | Knesia.com

  • Whatsapp
Induk Perusahaan Indosiar dan SCTV Dapat Suntikan Dana Dari Naver | Kpop Chart

KNESIA.com: Induk Perusahaan Indosiar dan SCTV Dapat Suntikan Dana Dari Naver | Knesia.com,

Perusahaan teknologi terkemuka asal Korea Selatan, Naver telah menggelontorkan dana dalam jumlah yang fantastis untuk konglomerasi media di Indonesia.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. atau yang dikenal sebagai EMTEK baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) dengan lembar saham baru seharga Rp20.

Saat pelaksanaan harga saham berada di angka Rp1.954 per saham, yang telah dibeli oleh Naver Crop., H Hodings Inc dan beberapa perusahaan dari Indonesia seperti Allianz Life, Ashmore Asset Management, Manulife Aset Manajemen, Batavia Prosperindo, Elbara Perkasa, dan Syailendra Capital.

Dari total Rp9,29 triliun dana yang berhasil dibukukan oleh EMTEK, Rp2,18 triliun atau sekitar 150 juta Dolar AS berasal dari perusahaan Naver. Investasi tersebut tentunya menarik perhatian banyak pihak, mengingat EMTEK dan Naver merupakan perusahaan yang sama-sama bergerak di bidang teknologi dan media.

Pihak Naver menjelaskan bahwa pendanaan tersebut ditujukan untuk memperkuat kinerja perusahaan mereka dan menemukan peluang bisnis baru bersama EMTEK di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Sejauh ini beberapa layanan digital dari perusahaan Naver yang beroperasi di Indonesia di antaranya ialah LINE, Webtoon, hingga VLIVE.

EMTEK sendiri dikenal sebagai perusahaan konglomerat yang menaungi stasiun televisi Indosiar, SCTV dan O Channel, hingga platform digital seperti Vidio, Dana, dan Kapan Lagi Network. (Knesia.com)

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *