5 Film Korea Selatan dengan Pelajaran Hidup Paling Berharga – Knesia.com

  • Whatsapp
5 Film Korea Selatan dengan Pelajaran Hidup Paling Berharga - iniKpop

KNESIA.com: 5 Film Korea Selatan dengan Pelajaran Hidup Paling Berharga – Knesia.com,

Film Korea Selatan hadir dengan berbagai genre berbeda. Horror, thriller, romansa, sampai drama keluarga. Selain itu terdapat pula sederet film yang mengandung pelajaran berharga untuk hidup.

Read More

Kehidupan memiliki berbagai sisi. Naik dan turunnya hidup pasti dilalui oleh semua orang. Sederet film Korea Selatan tidak saja berhasil menampilkan segala sisi naik dan turun kehidupan. Melainkan juga memberikan pelajaran berharga dalam jalan ceritanya.

Di bawah ini merupakan 5 film Korea Selatan yang memberikan pelajaran berharga tentang kehidupan.

“New Year Blues”

foto via soompi

Bila kamu penggemar film romansa klasik “Love Actually,” maka “New Year Blues” tidak boleh terlewatkan. Film ini menceritakan tentang 4 pasangan kekasih yang menghabiskan malam pergantian tahun.

“New Year Blues” mengajak penontonnya melewati pergolakan kehidupan dan percintaan karakter di dalamnya. Sembari memberikan pesan-pesan yang tidak kalah mendalam mengenai cinta, awal dan akhir sebuah hubungan. Hingga tentang hidup itu sendiri.

“Best Friend”

foto via soompi

Bila harus memilih antara teman, pekerjaan, dan keselamatan keluarga, mana yang akan kamu pilih? “Best Friend” menceritakan tentang Dae Kwon (Jung Woo), seorang intel pemerinta di tahun 1980-an. Ia ditugaskan menyamar sebagai tetangga dan mengintai seorang politikus, Lee Eui Shik (Oh Dal Soo).

Selama proses pengintaian dan mendengarkan percakapan Lee Eui Shik dengan keluarganya, Dae Kwon menyadari sang tetangga tidak seburuk yang digambarkan pemerintah. Di sisi lain, ia tidak bisa mundur dari misi karena keselamatan keluarganya menjadi taruhan.

Film Korea Selatan ini tidak hanya mengajarkan makna persahabatan. Melainkan juga pilihan moral yang harus dihadapi di kehidupan. Apakah kita harus mengikuti idealisme pada kebenaran? Atau harus melindungi orang tersayang?



“More Than Family”

foto via soompi

Hidup memang penuh teka-teki dan kejutan. Salah satunya ketika To Il (Krystal) mengetahui dirinya hamil anak Ho Hoon (Shin Jae Hwi), kekasih sekaligus muridnya sendiri. Kejutan To Il tidak berhenti di situ. Ho Hoon juga menghilang tidak lama sebelum pernikahan mereka. Sedangkan ibu dan ayah tiri To Il marah ia hamil di luar nikah.

Keadaan ini akhirnya membuat To Il bertekad menemukan ayah kandungnya. Pencarian atas keluarga yang justru mempertemukannya dengan keluarga-keluarga baru.

Memiliki masa kecil yang tidak bahagia hingga hamil sebelum menikah menjadi masa-masa sulit bagi To Il. Film “More Than Family” mengajarkan untuk melewati masa-masa sulit tersebut, bagaimanapun caranya.

Sesuai temanya pula, film ini memberi pelajaran tentang makna sebuah keluarga. Bagaimana orang-orang terdekat tanpa hubungan darah sekalipun bisa menjadi keluarga yang paling bisa diandalkan. 

Keluarga pada akhirnya pun menjadi satu-satunya orang yang akan bertahan di sisi dalam keadaan apapun. Ketika hidup sedang naik maupun turun. Film ini wajib ditonton bila kalian mereka sedang berjarak dengan keluarga.

“Train to Busan”

foto via soompi

“Train To Busan” memiliki genre thriller, dengan zombie sebagai tema utama. Walau begitu bukan berarti film ini tidak memiliki pelajaran berharga bagi kehidupan.

Berjuang untuk bertahan hidup dan melindungi orang tersayang dengan segala upaya merupakan pelajaran hidup pertama dari film ini. Selain itu juga pengorbanan, yang kadang harus dilakukan demi sang orang tersayang.

Film blockbuster dari Korea Selatan ini mengajarkan pula untuk tidak egois. Terutama di saat-saat darurat. Hanya memikirkan keselamatan diri sendiri, hingga rela mengorbankan orang lain hanya akan membawa celaka.

“Josée”

foto via soompi

Josée (Han Ji Min) dan Young Seok (Nam Joo Hyuk) memiliki banyak perbedaan. Josée seorang wanita berkebutuhan khusus yang menghabiskan waktunya dengan membaca di kursi roda. Sedangkan Young Seok seorang mahasiswa dengan masa depan cerah.

Perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang keduanya menjadi dekat. Bahkan menjalin perasaan. Energi yang kuat dari Young Seok bahkan membantu Josée keluar dari zona nyaman.

“Josée” akan mengajarkan kita mengenai perbedaan. Sekaligus bagaimana menerima kekurangan diri dan berusaha keluar dari zona nyaman; untuk bisa mencoba sesuatu yang baru.

Film Korea Selatan di atas memberikan berbagai pandangan dan pelajaran berbeda mengenai kehidupan. Nah menurut kalian, ada pelajaran berharga apa lagi yang didapat ketika menonton film-film di atas?

Sumber: Soompi



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *