8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian! – Knesia.com

  • Whatsapp
8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

KNESIA.com: 8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!,

Perhelatan musik akbar, Grammy Awards 2021 telah mengumumkan nama musisi yang mendapat piala dari berbagai kategori. Nama BTS sempat masuk ke dalam nominasi, namun sayang kali ini, BTS belum bisa memboyong piala Grammy di kategori Best Pop Duo/Group Performance

Tentu saja, kekalahan tersebut sempat membuat ARMY kecewa. Namun, sejatinya BTS tidak pernah kalah di hati para ARMY.  Lewat lagu “Dynamite“, BTS berhasil membuat ARMY selalu bangga, terbukti dari reaksi para ARMY yang memeriahkan penampilan BTS dengan berbagai tagar di sosial media, seperti #SetTheNightLight dan #LightItUp

Nah, seperti apa reaksi terepik ARMY saat melihat BTS beraksi di acara Grammy Awards 2021? Ini dia selengkapnya, Bela.

1. Tidak ada yang bisa seperti BTS

Dapat dikatakan totalitas BTS dalam menampilkan sesuatu, patut diapresiasi. Dengan setelan warna-warni, BTS tampil penuh energi di acara Grammy Awards 2021 lewat lagu “Dynamite“. Mereka mampu memperlihatkan gerakan tarian tanpa cela yang memesona dan memikat publik sepanjang siaran berlangsung. 

2. Kualitas BTS tidak kalah saing

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

Berbicara kualitas, BTS memang tidak kalah saing. Di berbagai kesempatan acara besar, BTS selalu hadir dengan totalitas penuh dan semangat tinggi. Nggak heran jika BTS disebut-sebut sebagai musisi yang berhasil menghidupkan kembali acara Grammy. Malahan, penampilan BTS di acara tersebut disebut sebagai penampilan paling memukau, lho

3. Bukti bahwa BTS tetap bersinar

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

Belum bisa membawa pulang penghargaan Grammy Awards 2021 memang hal yang menyedihkan bagi ARMY. Tidak sedikit ARMY yang merasa kecewa saat mengetahui sang idola, BTS tidak menerima penghargaan apa pun. 

Meski kalah dari musisi lainnya, tapi sebenarnya BTS tetap bersinar di mana pun. Melalui penampilan yang totalitas, justru BTS-lah yang mendominasi pergerakan linimasa sosial media. ARMY membuktikan bahwa BTS bukan sebuah grup Kpop biasa, namun memiliki kemampuan musikalitas yang tidak kalah hebatnya.

4. Sukses membuat ARMY tercengang

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

BTS selalu tahu cara menghibur publik dengan cara memukau. Mereka berhasil membuat ARMY tercengang dengan penampilan tidak biasanya. 

Jika musisi tampil bernyanyi di atas panggung, maka bagi BTS justru memilih tampil di atas atap gedung LG, sebelah hotel Fairmont Ambassador, Yeouido. Meski berada di ketinggian, tapi tarian dan suara mereka saat menghadirkan lagu “Dynamite” tidak pernah mengecewakan. Pasti kamu juga merasakan hal serupa, kan, Bela?

5. Suga hadir mengejutkan penggemar

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

Sempat absen dari kegiatan BTS karena cedera bahu, Suga mengejutkan penggemar dengan hadir di penampilan BTS dalam ajang Grammy Awards 2021

Penampilan Suga di layar kaca tentu membuat ARMY merasa terasa haru dan bahagia. Pasalnya, ini pertama kalinya ARMY bisa melihat penampilan “Dynamite” dengan formasi lengkap. 

Nggak hanya fans, tapi tampaknya anggota BTS juga sangat senang dengan kehadiran Suga di acara tersebut. Seperti ada yang kosong dalam grup, namun akhirnya terisi penuh dengan Suga. 

6. Siap menjadi legenda baru di dunia musik

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

Entah sudah berapa banyak album dan lagu BTS yang mencetak rekor baik di Korea maupun Internasional, sampai bisa mengejar popularitas nama-nama musisi dari Barat, seperti Michael Jackson, Elvis Presley, atau The Beatles telah menjadi legenda di dunia musik. 

Kini, dengan serangkaian prestasi yang diraih oleh BTS, rasanya tidak berlebihan jika BTS bersiap untuk menjadi legenda baru di dunia musik. Tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun mendatang, nama BTS terus melesat. Setuju nggak, nih, Bela? 

7. Tidak ada kata lip sync buat BTS

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

Sebuah pantangan buat grup Kpop mana pun untuk melakukan sinkronisasi bibir atau dikenal dengan istilah lip sync, termasuk BTS. Sudah tidak perlu diragukan lagi, kalau penampilan BTS dalam acara Grammy Awards 2021 ditampilkan secara live, baik dari segi tarian atau nyanyian, lho. 

Justru ini yang menjadi daya tarik dari BTS. Di saat sudah lelah menari, tapi suara BTS saat bernyanyi tetap stabil dan merdu. Kalau bisa tampil luar biasa secara live, kenapa harus lip sync? Makanya, buat BTS nggak ada istilah lip sync, tuh.

8. Sejatinya, BTS tetap meraih kemenangan

8 Reaksi ARMY saat BTS Tampil di Grammy Awards 2021, Banjir Pujian!

Dari sekian banyak reaksi hangat dan meriah dari ARMY, salah satu reaksi paling menarik adalah “BTS mungkin tidak menerima piala yang kita inginkan hari ini, tapi kita (BTS+ARMY) tetap memenangkan malam Grammy Awards dengan indah.

Sejalan dengan rekasi tersebut, salah satu majalah Korea, Esquire juga mengatakan hal serupa, “Semoga BTS dapat kembali tampil di Grammy tahun depan. Tapi, setelah melihat penampilan luar biasa yang dibawakn BTS, tampaknya Grammy lebih membutuhkan BTS daripada BTS yang membutuhkan Grammy.

Bahkan, seorang jurnalis musik Pop, Park Hee-a juga mengungkapkan pemikiran yang sama, “Nominasi yang diterima BTS sudah cukup membuktikan kesuksesan grup ini di kancah musik Internasional. Saya tidak akan pernah mengatakan nilai dari BTS dan lagu mereka, hanya dari hasil Grammy saja.

Itulah reaksi terepik ARMY saat BTS tampil di Grammy Awards 2021. Di balik kekalahan, ada kemenangan sejati yang tidak tergantikan oleh sebuah piala, yakni solidnya ARMY dalam mendukung BTS di situasi apa pun, begitu pula sebaliknya. Kalau kamu sendiri akan bereaksi seperti apa, Bela?

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *