Secret Number Profile, Kpop Dengan Member Indonesia



Baru-baru ini, KPopers Indonesia dibuat heboh dengan berita debut sebuah girlband yang bernama Secret Number. Salah satu member Secret Number yang bernama Dita diketahui berasal dari Indonesia.
Secret Number merupakan girlband dari VINE Entertainment yang resmi debut pada tanggal 19 Mei 2020 lalu disertai dengan keluarnya single dan video klip Who Dis? Selain Dita, beberapa membernya adalah mantan trainee YG Entertainment. Yuk kenalan dengan mereka.

1. Léa


Biodata member Secret Number pertama adalah Ogawa Mizuki (小川 美月) atau yang dikenal dengan nama panggung Léa (레아), merupakan anggota tertua dalam grup ini. Lahir di Tokyo, 12 Agustus 1995, Léa merupakan warga negara Jepang. Ia pernah bergabung dengan CJ E&M Music selama satu tahun sebelum dengan VINE Entertainment.
Sebelum memulai debutnya sebagai anggota Secret Number, Léa merupakan member grup SKarf dengan nama panggung Hana ditahun 2012 menggantikan anggota sebelumnya, Sol. Sayangnya, grup ini kemudian dibubarkan pada tahun 2014.
Pada tahun 2017, ia muncul sebagai trainee individu dalam program survival yang dibentuk oleh YG Entertainment, MIXNINE dan keluar di episode ketujuh dengan ranking akhir 109.
Selain pandai menyanyi, Léa telah membuktikan bakat aktingnya lewat film berjudul School Days with a Pig. Posisi Léa dalam grup kemungkinan sebagai leader sekaligus vocalist.


2. Dita


Dita (디타) yang memiliki nama lengkap Dita Karang merupakan member Secret Number yang berasal dari Indonesia. Gadis kelahiran 25 Desember 1996 ini memiliki darah campuran Bali-Jogja.
Dita sendiri menjadi trainee di VINE selama 2 tahun. Diketahui, ia dekat dengan sejumlah publik figur di Indonesia, seperti Dian Sastrowardoyo, Arief Muhammad, Felly Young, hingga Gabriella Larassati. Ia juga diketahui merupakan sahabat dekat dari Vanya anggota grup Z-Girls.
Sebelum memulai debutnya dengan Secret Number, Dita merupakan salah satu penari di 1MILLION Dance. Kecintaan Dita terhadap menari terbukti sejak masa sekolahnya. Ia menjadi perwakilan sekolah untuk perlombaan menari. Oleh sebab itu, tak heran jika Dita dijadikan main dancer dalam grup. Sebelum masuk menjadi trainee VINE Entertainment, Dita dan Jinny sudah saling mengenal dekat satu sama lain.

3. Jinny



Jinny (지니) atau yang memiliki nama lengkap Park Jin Hee (박진희), lahir di Los Angeles, California, 19 Januari 1998. Jinny akan berperan sebagai main rapper sekaligus vocalist dalam grup.
Sebelum bergabung dengan agensinya yang sekarang, Jinny merupakan trainee dari YG Entertainment. Ia merupakan salah satu lineup yang akan debut sebagai Future 2NE1, bersama Lisa dan Jennie yang mana nama grup sebelum BLACKPINK.
Namun, Jinny tidak lolos seleksi dan kemudian memutuskan untuk meninggalkan YG. Jinny juga telah dikenal publik sejak kemunculannya dalam program PRODUCE 48 pada 2018 lalu dan berakhir dengan ranking 69.
Selain itu, Jinny telah membuktikan bakatnya sebagai produser lagu. Setidaknya, sebelum memulai debut ia telah mengeluarkan tiga lagu buatannya di soundcloud miliknya. Jinny merupakan sahabat dekat Dita bahkan sebelum bergabung dengan VINE dan dekat dengan Hwall eks The Boyz.

4. Soodam 


Ini dia visualnya Secret Number, Lee Soo Dam. Cewek kelahiran 9 November 1999 ini memegang posisi lead dancer. Soodam merupakan member yang jago masak dan sangat menyukai kimchi, dia juga seorang ulzzang

5. Denise



Sama seperti Jinny, Denise Kim adalah mantan trainee YG Entertainment. Cewek kelahiran 11 Januari 2001 ini menjadi anggota paling muda di Secret Member yang memegang posisi main vocalist. Nama Denise sudah mulai dikenal publik begitu dirinya mengikuti acara kompetisi K-Pop Star musim 5.

Comments

Popular posts from this blog

Download MV BTS Apapun Disini

Biodata TXT

Biodata Itzy

Biodata BTS

Biodata Blackpink