6 Drama Korea Terbaik Sepanjang 1 Dekade, Menurut Baeksang Arts Awards – Knesia.com

  • Whatsapp
6 Drama Korea Terbaik Sepanjang 1 Dekade, Menurut Baeksang Arts Awards

KNESIA.com: 6 Drama Korea Terbaik Sepanjang 1 Dekade, Menurut Baeksang Arts Awards,

Tontonan drama Korea yang selama ini kamu saksikan, mungkin hanya terlihat sebagai hiburan yang menarik mata. Namun, sadarkah kamu bahwa drama adalah karya seni yang sudah sepatutnya memperoleh penghargaan atas kerja keras dan kualitas yang dihasilkan?

Pada tingkat nasional, Baeksang Arts Awards merupakan salah satu penghargaan tertinggi layaknya Golden Globe Awards atau Academy Awards. Berikut adalah enam drama Korea terbaik dalam 1 dekade terakhir, menurut Baeksang Arts Awards. Apa saja, ya?

1. Hot Stove League (2019)

IMDb: 8,6/10 | Pemain: Namgoong Min, Park Eun Bin, Jo Byung Gyu, Ha Do Kwon

Saat kamu membaca judul Hot Stove League, imajinasimu pasti berputar pada hal-hal yang berhubungan dengan dunia olahraga, bukan? Yup, dugaanmu benar sekali, karena drama garapan sutradara kenamaan Jung Dong Yoon ini mengisahkan kehidupan tim bisbol.

Tepatnya tim bernama ‘Dreams’, yang sayangnya menghadapi masa terpuruk di dunia olahraga bisbol, sehingga membuat pihak yang terlibat menyerah dan meninggalkan tim tersebut. Namun, dua manajer tetap mengupayakan keberhasilan. Akankah tercapai?

Baeksang Arts Awards 2020: Best TV Drama 

2. My Mister (2019)

IMDb: 9,1/10 | Pemain: IU, Lee Sun Gyun, Lee Ji Ah, Jang Ki Young

Sebagian besar orang akan berbuat baik hingga tiga kali, kemudian berhenti dan pergi. Pemikiran tersebut melekat dalam kehidupan seorang perempuan muda yang tumbuh besar dalam kehidupan yang sangat miris, seorang diri.

Sebut saja, kehidupan yatim piatu, masa kecil yang suram dengan seorang paman yang suka menganiaya, kemiskinan, dan lainnya. Namun, ada saatnya ketika ia akhirnya bertemu dengan seorang pria middle-aged yang tidak jemu berbuat baik. It is hope, isn’t it? 

Baeksang Arts Awards 2019: Best TV Drama dan Best TV Script 

3. Mother (2018)

IMDb: 9,1/10 | Pemain: Lee Bo Young, Heo Yool, Ko Sung Hee

Seorang perempuan dengan karier sukses, sudah memiliki masalahnya sendiri sehingga ia tidak berencana untuk masuk ke dalam kehidupan berkeluarga. Terlebih lagi memiliki seorang anak. Akan tetapi, hatinya luluh seketika saat menyaksikan penderitaan seorang anak perempuan.

Bagaimana tidak, anak tersebut dibiarkan oleh ibu kandungnya sendiri di luar rumah saat cuaca musim dingin, yang bisa membekukan tubuh mungilnya. Cepat-cepat, ia menolong dan membawa anak tersebut pergi dari kehidupan yang penuh derita.

Baeksang Arts Awards 2018: Best TV Drama dan New Actress in TV untuk  Heo Yool

4. Signal (2016)

IMDb: 9/10 | Pemain: Lee Je Hoon, Kim Hye Soo 

Tak melulu bertemakan cerita cinta, drama Korea berjudul Signal (2016) mengangkat kisah misteri dengan tema kepolisian. Tepatnya kisah seorang letnan yang memiliki masa lalu kelam ketika sahabatnya diculik tanpa adanya penyelesaian kasus hingga bertahun-tahun.

Namun, suatu hari, sebuah walkie-talkie berbunyi dan memperdengarkan kabar pencerahan untuk memecahkan kasus tersebut dan kasus-kasus lainnya yang belum terpecahkan. Sayangnya, waktu terbatas akibat undang-undang pembatasan investigasi. Berhasilkah?

Baeksang Arts Awards 2016: Best TV Drama, Best Screenplay, dan Best Actress untuk pemain Kim Hye Soo 

5. Moon Embracing the Sun (2012)

IMDb: 8,4/10 | Pemain: Kim Soo Hyun, Han Ga In, Yeo Jin Goo, Kim Yoo Jung

Mengangkat kisah percintaan di zaman Kerajaan Joseon, Moon Embracing the Sun (2012) memperkenalkan hubungan antara seorang Raja bernama Lee Hwon dan pujaan hatinya, Yeon Woo. Keduanya mulai merajut koneksi cinta yang spesial di masa kecil.

Namun, kehendak Ibu Suri menentang hubungan mereka sehingga ilmu sihir digunakan untuk membunuh Yeon Woo. Siapa sangka, Yeon Woo selamat tanpa diketahuioleh Raja Lee Hwon. Akankah keduanya bertemu dan mungkin, bersatu kembali?

Baeksang Arts Awards 2012: Best TV Drama, dan Best Leading Actor untuk pemain Kim Soo Hyun

6. Secret Garden (2011)

IMDb: 8,2/10 | Pemain: Hyun Bin, Ha Ji Woon, Lee Jong Suk, Kim Sa Rang, Yoon Sang Hyun, Yoo In Na

Seorang pria kaya cukup yakin bahwa dirinya memiliki standar yang tinggi sehingga mustahil membuatnya jatuh cinta pada perempuan biasa. Namun, siapa yang dapat berkatan ‘tidak’ atau ‘tunggu’ ketika hati tahu-tahu jatuh pada seseorang.

Terlebih lagi, pria tersebut harus menghadapi sebuah fenomena ketika dirinya dan pujaan hatinya tersebut harus bertukar jiwa tanpa mengetahui penyebabnya. Namun yang mereka sadari, hal aneh tersebut terjadi saat keduanya mengunjungi sebuah taman.

Baeksang Arts Awards 2012: Best TV Drama, Best TV Script, Grand Prize in TV, dan New Actress in TV untuk pemain Yoo In Na

Apakah kamu setuju dengan keenam pilihan drama Korea terbaik menurut Baeksang Arts Awards? Kamu sendiri, apa pilihanmu?

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *