Hasilnya Sulit Dipercaya! 5 Foto KPOP Idol Ini Diedit Sesuai Standar Kecantikan Jadinya Begini – Knesia.com

  • Whatsapp
Hasilnya Sulit Dipercaya! 5 Foto KPOP Idol Ini Diedit Sesuai Standar Kecantikan Jadinya Begini - iniKpop

KNESIA.com: Hasilnya Sulit Dipercaya! 5 Foto KPOP Idol Ini Diedit Sesuai Standar Kecantikan Jadinya Begini – Knesia.com,

Seorang idol dituntut untuk selalu tampil sempurna. Penampilan mereka dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan standar kecantikan Korea Selatan. Bahkan rupanya, foto KPOP idol pun kerap diedit menyesuaikan standar kecantikan demi penampilan yang terlihat sempurna.

Penampilan yang dinilai sesuai standar kecantikan membuat banyak digemari. Mereka dituntut untuk memiliki tubuh dengan bentuk dan ukuran tertentu. Hingga warna kulit dan bentuk wajah! Tidak jarang, foto KPOP idol melalui proses editing dengan photoshop demi memenuhi standar kecantikan tersebut.

Penggemar yang menemukan hal ini tentu saja merasa kecewa. Mereka justru berharap para KPOP idol dibiarkan menjadi diri mereka sendiri. Tanpa perlu mengikuti standar kecantikan apapun. Bahkan dalam foto sekalipun.

Di bawah ini merupakan 5 foto KPOP idol yang mengalami proses editing agar sesuai standar kecantikan Korea Selatan dan mendapatkan reaksi keras dari penggemar.

  1. ‘LOONA’ Chuu

foto via Koreaboo

Penggemar memberikan reaksi kemarahan ketika foto Chuu dari LOONA tersebut di atas dirilis. Meski terlihat cantik, foto tersebut rupanya sudah diphotoshop sedemikian rupa.

Terlihat dari gelembung-gelembung di foto tersebut, bagian pinggul Chuu diedit agar terlihat lebih ramping.

foto via Koreaboo

Penggemar yang lantas memperbaiki foto editan tersebut, mengembalikan bentuk pinggang Chuu sebelum di-photoshop.

  1. Kim Wooseok

foto via Koreaboo

Pada salah satu teaser Kim Wooseok untuk debut X1, penggemar menemukan bahwa foto tersebut merupakan editan. Tepatnya pada bagian paha Wooseok yang dibuat lebih kecil dan datar.



Penggemar menyadari perbedaan antara hasil foto dengan behind the scene, yang justru memperlihatkan bentuk paha Wooseok berbeda.

foto via Koreaboo

Tidak itu saja, penggemar juga mengecam tindakan agensi yang melakukan editing pada foto agar paha Wooseok terlihat lebih kecil dan ramping.

  1. ‘BLACKPINK’ Jisoo

foto via Koreaboo

Foto KPOP idol ternama, Jisoo dari BLACKPINK pun rupanya pernah mengalami proses editing! Kali ini pada foto yang digunakan untuk cover sebuah majalah.

Di foto tersebut terlihat leher Jisoo diedit agar terlihat lebih ramping. Padahal tentu saja, behind the scene video menunjukkan leher Jisoo yang terlihat berbeda.

Berbagai komentar penggemar mengatakan bahwa Jisoo sudah terlihat sempurna secara natural. Tanpa perlu editing agar sesuai standar kecantikan.

  1. ‘aespa’ Ningning

foto via Koreaboo

Kali ini, penggemar yang dituding melakukan proses editing pada foto-foto Ningning. Idol debutan baru tersebut terlihat lebih ramping di beberapa foto. Rupanya, beberapa penggemar secara sengaja mengedit foto Ningning agar bentuk tubuhnya sesuai dengan standar kecantikan Korea Selatan.

Beberapa bagian tubuh Ningning, seperti pinggul, perut, dan paha, diedit agar terlihat lebih ramping. Sesuai dengan standar kecantikan untuk wanita yang bertubuh kecil, ramping, dan langsing.

foto via Koreaboo

Kecaman langsung dialamatkan pada penggemar yang secara sengaja melakukan proses editing ini. MY (nama julukan penggemar aespa –red) menegaskan mereka mencintai Ningning dengan bentuk tubuhnya. Tanpa perlu harus mengikuti standar kecantikan apapun.

  1. WOODZ

foto via Koreaboo

Penggemar WOODZ, saat masih berada di group X1 juga pernah dikecam karena melakukan editing. Foto KPOP idol bernama asli Cho Seungyoun tersebut diedit sehingga wajahnya sesuai dengan standar kecantikan.

Fansite yang mengambil foto WOODZ rupanya mengedit beberapa bagian dari wajahnya. Seperti memperbesar ukuran mata, mengubah tone warna kulit, hingga menambahkan makeup di foto!

foto via Koreaboo

Tindakan fansite tersebut tentu saja berbuah kecaman dari penggemar.

Melakukan editing secara tidak wajar pada foto KPOP idol dinilai sebagai tindakan mendorong beauty image yang tidak sehat. Baik itu kepada idol tersebut sendiri, yang bisa saja merasa kurang percaya diri akan bentuk tubuh atau dirinya setelah dilakukan editing pada foto. Hingga kepada penggemar.

Kamu juga tentunya lebih menyukai penampilan natural para KPOP idol tanpa harus terpaku pada standar kecantikan, bukan?

Sumber: Koreaboo



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *