Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil – Knesia.com

  • Whatsapp
Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil

KNESIA.com: Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil,

Pemakaian busana oversized kini sedang jadi tren fashion di berbagai kalangan. Tren ini banyak diminati karena nyaman dipakai dan mudah dipadu-padankan dengan gaya apapun. Akan tetapi, tren busana oversized bisa jadi sulit diterapkan untuk perempuan bertubuh petite. Baju yang terlalu kebesaran bisa buat tubuh mungil terlihat ‘tenggelam’. 

Nggak usah bingung, Knesia.com punya tips memakai busana oversized untuk kamu yang bertubuh mungil. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sebaiknya pilih hanya satu item oversized

Jika kamu menggunakan atasan atau outer yang oversized, maka hindari pemakaian bawahan yang longgar seperti baggy pants atau celana wide leg. Ini akan membuat tubuhmu yang mungil makin kelihatan ‘tenggelam’. Sebaiknya kenakan bawahan yang pas di tubuh seperti skinny jeans.

2. Jangan tutupi semua bagian tubuh

Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Dalam pemakaian busana yang oversized, hindari menggunakan bawahan yang menutupi semua bagian kaki karena akan membuat tubuh mungil semakin terlihat pendek. Pilih bawahan seperti rok, celana 7/8, atau ankle length pants.

3. Kenakan baju oversized-mu sebagai dress

Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Punya tubuh petite juga ada keuntungannya tersendiri, lho. Tubuhmu yang mungil, atasan oversized bisa disulap jadi dress. Coba kenakan sweater atau kemejamu yang kebesaran sebagai dress. Lengkapi dengan aksesori supaya tampilanmu semakin manis.

4. Gunakan sepatu berhak

Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Tips untuk pemilik tubuh mungil ialah dengan menggunakan sepatu berhak. Buat tubuhmu terlihat lebih jenjang memakai heels dengan tinggi 5-7 cm untuk menambah kesan kaki yang jenjang. Jika ingin tampil lebih kasual, sepatu platform atau blocked heels juga bisa diandalkan.

5. Pertegas lekukan tubuh

Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Tips selanjutnya untuk memaksimalkan busana oversized di tubuh mungil ialah dengan mempertegas lekukan tubuh. Kamu bisa tambahkan korset atau ikat pinggang pada busana oversized. Sebaiknya pilih warna korset atau belt yang kontras untuk membentuk shape di bagian pinggang.

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *