Trailer Comeback Mendatang TXT Dituduh Menjiplak Iklan Burberry, Sang Sutradara Beri Tanggapan Langsung – Knesia.com

  • Whatsapp
Trailer Comeback Mendatang TXT Dituduh Menjiplak Iklan Burberry, Sang Sutradara Beri Tanggapan Langsung - iniKpop

KNESIA.com: Trailer Comeback Mendatang TXT Dituduh Menjiplak Iklan Burberry, Sang Sutradara Beri Tanggapan Langsung – Knesia.com,

TXT baru saja merilis trailer konsep yang sangat menarik untuk comeback mereka yang akan datang, tapi video tersebut dianggap menjiplak konsep video iklan merek fashion terkenal, Burberry.

Read More

TXT merilis The Chaos Chapter: FREEZE Concept Trailer pada 11 Mei pukul 00.00 KST yang telah dinantikan oleh para fans mereka. Namun, tepat setelah perilisan, seorang netizen di komunitas online melihat kemiripan dengan iklan yang sebelumnya dilakukan oleh merek fashion Burberry pada tahun 2020 lalu. Netizen tersebut mengemukakan kemiripan konsep pada dua video tersebut dalam sebuah postingan. Trailer dan iklan keduanya menyertakan konsep cuaca yang unik, dengan bongkahan es dan hujan es yang jatuh dari langit.

Berikut video trailer dari TXT:

Dan berikut adalah iklan Burberry:

Setelah melihat kedua video tersebut, banyak netizen lain yang setuju dengan netizen yang memposting perihal kemiripan tersebut, berkomentar bahwa mereka melihat kesamaan di antara keduanya. Beberapa bahkan mengatakan musik di video juga itu serupa.

  • “Ini sangat mirip.”
  • “Wow, mereka pasti menggunakannya (video Burberry) dan merujuknya saat membuat (cuplikan TXT.)”
  • “Mari jujur, tanpa iklan Burberry, mereka tidak akan bisa membuat teaser mereka.”
  • “Bahkan musik latarnya mirip.”
  • “Mereka (TXT) pasti terpengaruh oleh mereka (Burberry.)”

Tanggapan Sutradara video Burberry

Di tengah tuduhan tersebut, seorang netizen menghubungi Charles Brisgand, yang merupakan sutradara di balik iklan Burberry. Melalui DM di Instagram, netizen tersebut bertanya kepadanya apakah dia telah melihat trailer konsep TXT dan bagaimana perasaannya tentang kemiripan videonya dengan karyanya. Sebagai tanggapan, Charles Brisgand menyatakan, “Aku senang melihatnya. Itu jelas terinspirasi tapi aku tidak keberatan. Nadanya tidak sama, lebih banyak adegan aksi dengan gaya anime dan ada ide lain di dalamnya. Dan aku tidak tahu apakah Burberry akan keberatan atau tidak karena ini bukan untuk merek fesyen. Terima kasih sudah berbagi.”



Meskipun HYBE Label (Big Hit Entertainment) belum menanggapi tuduhan ini, komentar Charles Brisgand mungkin telah membungkam semua rumor dan reaksi yang akan datang.

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1) (2)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *