Mengubah Persepsi ‘Cari Jodoh’ di Kalangan Perempuan Muslim – Knesia.com

  • Whatsapp
Mengubah Persepsi ‘Cari Jodoh’ di Kalangan Perempuan Muslim

KNESIA.com: Mengubah Persepsi ‘Cari Jodoh’ di Kalangan Perempuan Muslim,

Pada bulan Maret ini, tepatnya pada tanggal 8, kita merayakan Hari Perempuan Internasional. Hari di mana, kita sebagai perempuan merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya, dan politik. Perayaan ini juga untuk menyemangati para perempuan di luar sana dalam menghadapi berbagai rintangan kehidupan, juga sebagai pengingat bagi kita bahwa masih banyak perempuan yang mendapatkan diskriminasi dan stigma dari masyarakat.

Perempuan pada umumnya dituntut untuk segera menemukan jodoh, menikah, dan menjadi ibu. Tak jarang ada perempuan yang buru-buru menikah atau bingung harus menemukan jodohnya di mana.

Hawaya, aplikasi untuk menemukan pasangan bagi para Muslim, memperkenalkan kampanye Sisters-In-Hearts yang bisa memberikan saran dan solusi terbaik untuk hal-hal tabu dan tantangan yang dihadapi wanita Muslim dalam hal kencan online dan sikap terhadap sebuah hubungan. Berbasis di Mesir sejak 2017, Hawaya adalah aplikasi untuk menemukan pasangan bagi Muslim yang memiliki niat serius menuju pernikahan.

“Pandemi telah menunda hubungan yang diharapkan sebagian besar orang akan terjadi. Bagi perempuan Muslim  yang lajang, mereka tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersosialisasi seperti sebelumnya, dan jumlah orang yang mereka temui lebih sedikit. Seringkali, mereka juga ditekan oleh keluarga dan masyarakat perihal jodoh,” kata Shaymaa Ali, Co-Founder dan Head of Public Relations di Hawaya.

“Untuk menciptakan perbedaan dan menjawab tantangan tersebut, Hawaya menyediakan platform di mana perempuan Muslim dapat merasa aman, gembira, dan bersemangat saat mencari pasangan hidup mereka. Melalui Hawaya, sekarang perempuan Muslim dapat melalui perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan aman untuk menemukan pasangannya menuju pernikahan,” tambahnya.

Mengubah Persepsi ‘Cari Jodoh’ di Kalangan Perempuan Muslim

Shaymaa menjelaskan kampanye Sisters-In-Hearts yang digagas Hawaya telah dirancang khusus untuk para perempuan Muslim, terutama bagi mereka yang ingin menemukan jodohnya.

Dengan kampanye ini, kami ingin mengubah persepsi orang dalam menemukan ‘jodoh’, terutama bagi perempuan Muslim lajang. Melalui kampanye ini, kami memberdayakan persaudaraan sesama perempuan dengan membiarkan mereka lebih terbuka dan berbagi pengalaman dalam menjalin hubungan melalui,” tambahnya.

Hawaya juga berfokus pada privasi dan keamanan anggotanya. Saat mendaftar, Hawaya mengautentikasi semua anggota baru menggunakan sistem ‘verifikasi selfie’ yang bekerja dengan infrastruktur teknologi yang sangat berkembang untuk mencegah pembuatan profil palsu. 

Aplikasi ini juga memiliki fungsi keamanan “Penjaga/Guardian “, yang memungkinkan pengguna untuk melibatkan orang yang dipercaya, seperti teman atau anggota keluarga, dalam komunikasi sambil mengenal pasangan mereka. Hawaya juga menawarkan opsi kepada pengguna perempuan untuk menampilkan gambar profil di luar fokus ketika mereka mendaftar. 

Ada juga fitur tentang gaya hidup Islami dan ini akan membantu dalam hal mendapatkan pasangan yang tepat lebih dekat dengan latar belakang gaya hidup Islami yang sama.

Selaras dengan komitmennya untuk menciptakan perjalanan pengguna yang lancar dan nyaman, Hawaya kini hadir dengan tampilan baru yang memungkinkan pengguna untuk menggeser/swipe ke kanan atau kiri, dan mengirim ‘Likes‘ ke foto. Aplikasi ini juga akan memberi tahu pengguna jika mereka menerima ‘likes‘ dari pengguna lain di aplikasi.

Unduh Hawaya di AppStore di perangkat Apple dan Google Play Store di perangkat Android. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.hawaya.com atau Instagram @hawaya_app.                                                  



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *