Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate – Knesia.com

  • Whatsapp
Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate

KNESIA.com: Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate,

Insiden penembakan di tiga spa di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Maret kemarin, memicu reaksi dunia. Deretan selebritas berikut ini serukan #StopAsianHate agar tak ada lagi kebencian atau diskriminasi terhadap warga Asia, khususnya di Amerika.

Serangan dimulai sekitar pukul 5 sore waktu setempat, ketika empat orang tewas di Acworth, pinggiran utara Atlanta. Kurang dari satu jam kemudian, empat perempuan tewas dalam dua penembakan di Atlanta. Para korban di Atlanta tampaknya adalah perempuan Asia, demikian pula dua korban di Acworth.

Berawal dari penembakan yang dilakukan oleh Robert Aaron Long

Insiden yang terjadi di Atlanta ini bermula dari tembakan membabi buta yang dilakukan oleh seorang pria bernama Robert Aarong Long, di tiga tempat spa yang berbeda. Karena penembakan itu, delapan orang tewas, enam di antaranya adalah perempuan Asia. Robert segera ditangkap pasca insiden tersebut dan saat ini sedang dalam tahap interogasi.

Kebencian terhadap warga Asia meningkat semenjak pandemi

Banyak pihak berspekulasi bahwa apa yang dilakukan Robert didasarkan pada masalah rasial. Kepala Polisi Atlanta Rodney Bryant, seperti dikutip dari Koreaboo mengatakan kalau masih sangat terlalu dini untuk menuduh masalah ras sebagai motif Robert melakukan hal tersebut.

Namun, Robert menambahkan, pihaknya tidak menampik bahwa semenjak pandemi melanda dunia, kebencian terhadap ras Asia meningkat cukup signifikan. Sebab, warga Asia dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas terjadinya pandemi yang telah melanda selama lebih dari satu tahun ini.

Para artis serukan #StopAsianHate di media sosial

Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate

Kebencian terhadap orang-orang Asia tanpa alasan ini tentu sangat merugikan dan menimbulkan ketakutan. Untuk menghentikan hal tersebut, deretan artis berikut ini ramai-ramai mengunggah dengan tagar #StopAsianHate untuk mengajak orang lain supaya nggak lagi memusuhi satu ras tertentu.

Deretan artis tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

Steve Aoki

CL

Alexa

Jay Bum Park

Padma Lakshmi

Ming Na Wen

Gemma Chan

Daniel Dae Kim

Mari gunakan jari kita untuk mengetik hal baik dan semoga tak ada lagi kejadian serupa yang terjadi di dunia ini, ya, Bela. 

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *