Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari – Knesia.com

  • Whatsapp
Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

KNESIA.com: Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari,

Memulai aktivitas di pagi hari dengan sebuah ciuman kepada pasangan menjadi rutinitas wajib bagi beberapa pasangan. Apakah kamu tahu, ternyata ciuman di pagi hari dapat menjadi salah satu cara mempererat hubungan asmara dan juga untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, lho. 

Saat pertama kali membuka mata, yang pertama dilihat adalah orang yang begitu kamu cintai, ditambah dengan sapaan manis berupa ciuman di pagi hari darinya pasti akan membuat kamu merasa bahagia, bukan?

Ciuman pada pagi hari merupakan awal yang positif untuk memulai aktivitas seharian penuh. Setidaknya lewat ciuman di pagi hari, kamu telah membuat pasangan merasa dicintai. Tapi selain itu, ciuman di pagi hari ternyata juga memiliki 7 manfaat lainnya, lho. Yuk simak berikut ini.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Ciuman di pagi ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh, lho. Karena saat melakukan ciuman bibir, maka akan terjadi perpindahan bakteri melalui air liur. Nah, hal inilah yang dapat mencegah serangan penyakit. Pasangan saling berbagi mikro biota saliva yang membuat antibodi untuk melawan bakteri asing dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh.

2. Membakar kalori

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Ciuman selama satu menit bisa membakar 6 hingga 26 kalori dalam tubuh. Saat ciuman, maka kinerja tubuh akan meningkat melalui produksi hormon adrenalin, inilah yang membuat jantung berdegup kencang dan napas akan menjadi lebih berat seperti merasakan sensasi olahraga ringan.

3. Memperkuat otot wajah

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Saat berciuman, sebanyak 24 otot wajah serta 100 otot lainnya akan bekerja bersamaan. Inilah yang membuat aktivitas ciuman bibir dapat menjadi latihan untuk mengencangkan wajah dan leher. Selain itu, ciuman juga bisa melatih otot-otot wajah, yang bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kamu tampak lebih muda, lho

4. Membuat lebih bahagia

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Berciuman bibir dapat menghadirkan sensasi fisik yang bisa mendorong otak Anda meningkatkan dopamin, yaitu sebuah neurotransmitter yang berhubungan dengan kesenangan. Ciuman dapat mengurangi rasa tegang dan membuat jadi lebih bahagia. Pasangan yang sering berciuman, lebih mungkin memiliki hubungan yang panjang dan lebih memuaskan.

5. Menyehatkan jantung

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Memberikan ciuman kepada pasangan ternyata tidak hanya sebagai bentuk ungkapan rasa sayang namun juga dapat menyehatkan jantung, lho. Karena aliran darah di dalam tubuh akan lebih lancar dan detak jantung pun menjadi lebih teratur ketika sedang berciuman. Hal ini bisa membuat tekanan darah lebih terkontrol dan menyehatkan jantung.

6. Menjaga kebersihan mulut

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Saat sedang berciuman, kamu dan pasangan akan menghasilkan lebih banyak air liur yang berguna untuk membersihkan mulut dari bakteri dan mengurangi penumpukan plak penyebab gigi berlubang. Sehingga melakukan ciuman bibir juga dapat menjaga kebersihan mulut kamu dan pasangan ya, Bela.

7. Memperpanjang umur

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Pasangan yang rutin berciuman setiap pagi berdasarkan penelitian dapat membuat panjang umur dibanding mereka yang tidak berciuman di pagi hari. Karena berciuman mesra selama 90 menit dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung sehingga dapat meningkatkan kadar hormon dalam darah dan memperpanjang umur selama 1 menit.

8. Merasa lebih rileks

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Berciuman bisa membuat lebih rileks, karena menghasilkan zat yang mempunyai efek 200 kali lipat dari morfin sehingga orang merasa senang dan bahagia.

Tidak ada yang salah dengan memberikan kecupan sayang kepada pasangan pada pagi hari, bukan? Setidaknya lewat ciuman pagi, kamu telah membuat pasangan merasa dicintai. Sudahkah pagi ini kamu mencium pasanganmu, Bela?

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *