7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas – Knesia.com

  • Whatsapp
7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

KNESIA.com: 7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas,

Tas yang sering dipakai tentu lama kelamaan bisa terlihat kusam. Permukaannya sedikit-sedikit akan mengelupas dan warnanya mulai memudar juga bisa terjadi. Jangan buru-buru dibuang! Tas lama bisa disulap supaya kembali terlihat seperti baru dengan cara yang tepat.

Knesia.com sudah rangkum cara mengakali tas lama yang mengelupas. Pastinya nggak sulit dan gampang banget untuk kamu coba di rumah. Tips selengkapnya simak di bawah ini.

1. Gunakan minyak kayu putih

Minyak kayu putih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda pada tas yang sudah kusam, lho. Ambil kain lap dengan tekstur yang halus dan tuangkan sedikit minyak kayu putih. Gosok perlahan tepat pada bagian noda hingga mulai memudar. Eits, hindari menggosok terlalu kencang karena dapat merusak permukaan tas.

2. Bisa juga pakai pasta gigi

7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Selain minyak kayu putih, kamu juga bisa gunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda yang ada pada permukaan tas. Gunakan sikat gigi bekas dengan bulu sikat yang halus. Ini karena bulu sikat yang kasar bisa jadi akan memperparah kerusakan pada permukaan tas. Lakukan prosesnya dengan cara yang sama seperti pakai minyak kayu putih.

3. Manfaatkan lem yang ada di rumah

7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Tas lama sudah bersih dan bebas dari noda, saatnya perbaiki bagian yang mengelupas. Jika bagian kulit yang terkelupas hanya sedikit dan masih bisa direkatkan kembali, coba tempelkan menggunakan lem. Gunakan cotton bud untuk membantu meratakan lem. Cukup mudah bukan?

4. Andalkan cat warna atau spidol

7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Bagian yang mengelupas terlalu kecil dan nggak bisa direkatkan dengan lem? Jangan khawatir, kamu bisa manfaatkan cat warna atau spidol untuk memperbaikinya. Bagian permukaan tas yang mengelupas sudah berguguran dan ada di banyak tempat bisa diakali dengan cara ini. Cukup siapkan kuas dan cat atau spidol dengan warna yang sama seperti bagian yang mengelupas. Kamu juga bisa gunakan cat khusus untuk bahan kulit yang banyak dijual di pasaran.

5. Ganti bagian strap atau handle yang mengelupas

7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Jika permukaan yang mengelupas ada di bagian strap atau handle pada tas, kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Coba bikin sendiri atau membeli langsung yang sudah jadi, nggak masalah. Tas yang kusam dan mengelupas pastinya akan kembali terlihat seperti baru.

6. Makin kreatif dengan rework tas yang mengelupas

7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Ingin lebih kreatif, kamu bisa coba rework tas lama dengan tambahan hiasan pada bagian yang mengelupas. Bebas berkreasi dengan hiasan seperti patch, kancing, kain, renda, atau bros. Jahit hiasan tambahan pada bagian yang mengelupas, tas lama jadi lebih unik dan beda dari yang lain.

7. Bawa ke tempat reparasi khusus tas

7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Jika bagian yang mengelupas sudah terlampau parah, sebaiknya bawa ke tempat reparasi khusus tas. Meskipun kamu harus merogoh kocek lebih dalam, tapi hasilnya tentu nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari cleaning sampai recoloring, tas yang sudah rusak akan disulap kembali seperti baru!

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *