Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Toner

  • Whatsapp
Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Toner

KNESIA.com: Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Toner.

Raise your hand kalau ketiak seringkali menjadi area yang terlupakan dalam melakukan perawatan kulit (because we did it, too!). Setiap harinya cukup mengaplikasikan deodorant, and then you’re good to go. Benar begitu, girs? 

Tentu saja rutinitas ini berbeda jauh dengan 10 tahap skincare yang kamu lakukan pada wajah di siang dan malam hari, atau bahkan rangkaian cleanser, scrub, dan lotion yang kamu gunakan pada tubuh. Dan jika menginginkan kulit ketiak yang lebih cerah dan halus, kamu harus meningkatkan perawatan di area tersebut seperti kamu merawat area kulit lainnya.

Akan tetapi, membicarakan perawatan kulit ketiak mungkin terasa canggung—karena area tubuh ini tidak terekspos dan beberapa di antara kalian mungkin malu untuk menunjukkannya. Jadi, Cosmo ingin mengingatkan bahwa tidak ada yang salah dengan kulit ketiak gelap! Pada umumnya perubahan warna ini disebabkan oleh:

  • Kebiasaan mencukur bulu ketiak.
  • Gesekkan dari bahan pakaian.
  • Faktor genetik.

Mungkin kamu juga sudah sering mendengar sejumlah perawatan DIY untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak dengan mengaplikasikan baking soda atau air lemon ke area yang diinginkan. Namun kali ini Cosmo ingin memberitahukan bahwa kamu bisa melakukannya dengan produk skincare, yang of course sudah ada di meja riasmu, yaitu toner.

Yup, you read that right. Produk toner yang biasa kamu aplikasikan pada wajah juga dapat digunakan untuk kulit ketiak. Terdengar aneh dan sangat boros? Faktanya, perawatan ini sangat bermanfaat bahkan telah terbukti secara ilmiah. Keep on reading!


Saat membersihkan wajah dengan cleanser dan toner, kamu pasti melihat setumpuk kotoran yang terangkat di kapas, ‘kan? Langkah ini juga berlaku jika kamu terapkan pada kulit ketiak, terlebih jika menggunakan toner yang mengandung AHA dan BHA. Kedua formula ini berfungsi mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus melindungi dari efek inflamasi, yang artinya dapat membuat kulit ketiak lebih cerah, halus, dan sehat. Selain itu, AHA dan BHA memiliki kandungan pH rendang yang juga berfungsi membunuh bakteri penyebab bau badan. 

Tidak sabar menggunakan produk toner untuk kulit ketiak yang lebih cerah dan halus? Cosmo sarankan kamu memilih formula khusus kulit sensitif, karena kulit ketiak cenderung lebih tipis dibandingkan kulit wajah. Tuangkan toner pada kapas, lalu usapkan kepada kulit ketiak yang sudah bersih setiap habis mandi. Selamat mencoba!

(Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia / Image: Unsplash)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *