Apakah ‘Love Alarm’ Akan Dibuat Season 3?

  • Whatsapp
Apakah 'Love Alarm' Akan Dibuat Season 3?

KNESIA.com: Apakah ‘Love Alarm’ Akan Dibuat Season 3?.

Setelah dua tahun menanti, Netflix akhirnya merilis season kedua dari serial Korea original terpopuler miliknya, Love Alarm.

Read More

Di season pertamanya kita semua dibuat penasaran dengan akhir ceritanya. Dan dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia, produksi dari Love Alarm season 2 pun sempat mengalami penundaan. Jelas ini semua membuat para fans Love Alarm harus kembali bersabar untuk mengetahui lanjutan kisah antara Sun Oh (Song Kang), Lee Hye Young (Jung Ga Ram) dan perempuan yang mereka cintai: Kim Jo Jo (Kim So Hyun).


Bagi kamu yang belum tahu, serial Korea romantis ini menceritakan tentang aplikasi bernama Love Alarm yang memungkinkan seseorang bisa mengetahui siapa yang menyukai mereka dalam radius 10 meter. 

Aplikasi tersebut juga membuat tiga siswa SMA yaitu Jo Jo, Hye Young, dan Sun Oh tersebut terjebak dalam cinta segitiga yang complicated. Pada Love Alarm season 1, Jo Jo memutuskan untuk memasang perisai pada aplikasinya sehingga ia tidak bisa menyalakan Love Alarm siapapun dan membuat orang lain tidak bisa mengetahui siapa yang disukai oleh Jo Jo. 

Sedangkan untuk Love Alarm season 2, sang sutradara mengambil jalan cerita empat tahun paska season pertamanya. Di sini kita bisa melihat bagaimana para pemain tampak lebih dewasa dalam menghadapi hubungan di antara mereka. Aplikasi Love Alarm juga mengalami update dan kini menjadi Love Alarm 2.0 yang memiliki sejumlah fitur terbaru.

Seperti para penggunanya bisa memprediksi siapa orang yang akan jatuh cinta kepada sang pemilik aplikasi. Penambahan fitur ini tentu saja kembali menguji kisah cinta segitiga antara Jojo – Sun Oh – Hye Young.

Di Love Alarm Season 2 juga kita akan menemukan begitu banyak jawaban dari season sebelumnya. Termasuk siapakah yang akan dipilih oleh Jojo, Sun Oh ataukah Hye Young?

Dan sekarang, pertanyaan terbesarnya adalah….

Apakah Love Alarm akan dibuat season 3?

Saat ini memang masih belum ada tanda-tanda serial ini akan dilanjutkan season ketiganya. Kita pun sudah mengetahui siapa pria yang akhirnya dipilih oleh Jojo.

[SPOILER ALERT!] Jo Jo akhirnya memilih Hye Young. Sedangkan Sun Oh memutuskan melanjutkan hubungan dengan kekasih barunya: Lee Yuk Jo (Kim Si Eun). Tetapi dengan akhir dari Love Alarm season 2 tersebut, kita tidak bisa berhenti bertanya… Apakah akan ada Love Alarm season 3? Pasalnya Webtoon yang menjadi dasar cerita Love Alarm sampai saat ini juga masih belum tamat. Jadi masih ada kemungkinan bukan jika Netflix akan kembali melanjutkan serial ini?

Mungkin kita akan diajak mengikuti kisah cinta Sun Oh dan Yuk Jo lebih dekat?

This is still a possibility! Atau mungkin kita akan menyaksikan lanjutan cerita cinta dari sepupu Jojo Park Gul Mi (Go Min Si) dengan sang pencipta Love Alarm Cheong Duk Gu (Lee Jae Eung). Kedua pasangan ini nampaknya masih belum cukup dieksplor dalam Love Alarm season 2, sehingga mungkin…. mereka layak mendapat kesempatan sebanyak 6-8 episode tambahan di season selanjutnya?



Ada kemungkinan aplikasi Love Alarm juga kembali mengalami update!

Come on, saat sebuah aplikasi kencan begitu populer mereka tentu tidak akan berhenti berinovasi setelah melakukan dua kali update, bukan? Selalu ada ruang untuk melakukan pengembangan demi para penggunanya bisa menemukan sang ultimate soulmate. Cosmo pun tidak bisa membayangkan seperti apa update terbarunya? Mungkin penambahan virtual avatars? A.I? atau robot?

Cosmo juga penasaran dengan dua aplikasi terbaru rancangan Duk Gu yaitu: Love Alarm Go yang memungkinkan kita mengetahui lokasi orang yang kita cinta dan sebuah aplikasi pendeteksi kebohongan yang sedang ia coba. Anything is possible at this point.

Siapa pemainnya?

Okay, kami pun masih belum mengetahui dengan pasti apakah akan ada Love Alarm Season 3. Jadi ini semua masih penuh spekulasi. Akan lebih menyenangkan jika kita kembali melihat wajah-wajah familiar dari Jo Jo, Hye Young, Sun Oh, dan para pemain Love Alarm sebelumnya. Tetapi tentu saja pastinya tak kalah menarik jika ada pemain baru dengan kisah cinta yang baru pula muncul saat mereka menggunakan Love Alarm.

Sebuah reality show juga bukanlah hal yang buruk, sebab aplikasi Love Alarm juga sesungguhnya memang benar-benar ada di kehidupan nyata.

(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Netflix)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *