5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis – Knesia.com

  • Whatsapp
5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis 

KNESIA.com: 5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis,

Siapa disini yang suka sekali menyantap labu siam? Umumnya, sayuran berwarna hijau ini disajikan sebagai lalapan dan bisa dinikmati hanya dengan direbus saja. Punya rasa yang manis dan segar, nggak heran kalau labu siam menjadi sayuran yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Selain nikmat disantap, ternyata labu siam juga menyimpan segudang manfaat baik untuk kesehatan, lho. Mulai dari menjaga fungsi liver hingga memperbaiki sistem pencernaan. Hmmm, lantas apa saja manfaat labu siam untuk kesehatan? Langsung simak baik-baik, ya!

1. Tinggi akan antioksidan

Seperti kita tahu antioksidan merupakan senyawa yang dapat melindungi tubuh dari peradangan dan kerusakan sel. Nah, ternyata labu siam mengandung berbagai macam antioksidan seperti myricetin, quercetin, kaempferol, dan morin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-kanker yang kuat. So, bagus banget untuk mencegah radikal bebas dan menjaga kesehatan tubuhmu! 

2. Melindungi kesehatan jantung

5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis 

Tingginya antioksidan yang ada di labu siam juga berfungsi menekan penyebab terjadinya penyakit jantung, seperti darah tinggi dan kolesterol. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi labu siam bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Yuk mulai konsumsi labu siam agar jantungmu senantiasa sehat! 

3. Menjaga fungsi liver

5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis 

Manfaat labu siam untuk kesehatan selanjutnya adalah menjaga jaringan fungsi pada liver yang terjadi karena adanya penumpukan lemak. Tingginya serat dan rendah lemak pada labu siam membantu mengurangi fatty liver. Ketika lemak di liver-mu sudah berkurang, tentu saja memengaruhi fungsi liver tersebut.

4. Membantu mengatasi anemia

5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis 

Jika kamu penderita anemia, mengonsumsi labu siam menjadi obat alami, lho. Umumnya anemia terjadi karena rendahnya zat besi dan vitamin B2. Nah, tingginya kandungan zat besi yang ada di dalam labu siam mampu mendorong hemoglobin mengikat oksigen. Jadi, labu siam berkhasiat untuk meningkatkan produksi sel darah merah.

5. Memperbaiki fungsi pencernaan

5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Lezat dan Praktis 

Last but not least, labu siam dapat memperbaiki fungsi pencernaan. Kandungan serat dalam labu siam terbukti melancarkan pencernaan dan mengatasi konstipasi. Selain itu, serat di labu siam juga membuat perutmu terasa kenyang lebih lama, jadi cocok banget dikonsumsi sebagai makanan diet. 

So, itu dia lima manfaat labu siam untuk kesehatan. Nggak hanya lezat dan praktis, ternyata banyak sekali ya manfaat baik labu siam? Selamat mencoba, Bela! 

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *