‘Joseon Exorcist’ Dikritik Gunakan Properti Berbau Tiongkok, SBS Rilis Pernyataan Resmi | Knesia.com

  • Whatsapp
'Joseon Exorcist' Dikritik Gunakan Properti Berbau Tiongkok, SBS Rilis Pernyataan Resmi | Kpop Chart

KNESIA.com: ‘Joseon Exorcist’ Dikritik Gunakan Properti Berbau Tiongkok, SBS Rilis Pernyataan Resmi | Knesia.com,

SBS angkat suara terhadap kritikan yang terima oleh salah satu dramanya, ‘Joseon Exorcist’ oleh netizen Korea Selatan.

Read More

Pada 22 Maret lalu, ‘Joseon Exorcist’ terima kritikan dari netizen karena dalam salah satu scene terlihat kue bulan khas Tiongkok, telur abadi serta botol minuman keras dengan bentuk khas Tiongkok serta memiliki tulisan hanzi.

Netizen katakan bahwa properti-properti yang digunakan oleh ‘Joseon Exorcist’ tersebut telah merusak sejarah Korea.

Karena hal ini, SBS pun merilis pernyataan resmi terhadap kritikan dari netizen.

‎”Kami melakukan set-up lokasi seperti lokasi di sekitar Provinsi Uiju, yang merupakan perbatasan Dinasti Ming, untuk menekankan situasi di mana pangeran ketiga, Pangeran Chungnyeong, harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan Cina menggantikan Pangeran Yangnyeong yang dinobatkan untuk membawa kembali pengusir setan dari barat, dan kami menambahkan teks tambahan untuk ini.

Itu adalah lokasi di mana tim  pengusir setan dari barat dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan melalui Dinasti Ming dan baru saja memasuki Joseon, dan karena itu adalah wilayah yang dekat dengan perbatasan dengan Dinasti Ming, kami menyiapkan alat peraga sambil menggunakan imajinasi kami bahwa akan sering ada lalu lintas orang ‎Cina.

Ini hanya set-up untuk menjelaskan lokasi karakter-karakter ini yang berada di daerah terpencil yang jauh dari Hanyang (Seoul) dalam cerita, dan tidak ada niat khusus sama sekali.”

SBS pun berikan permintaan maaf mereka karena telah menimbulkan ketidaknyamanan saat menikmati drama tersebut dimasa sensitif antara Korea Selatan dan Tiongkok saat ini. (Knesia.com)

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *