18 Tanda Pria Menyukaimu Sungguh-sungguh

  • Whatsapp
18 Tanda Pria Menyukaimu Sungguh-sungguh

KNESIA.com: 18 Tanda Pria Menyukaimu Sungguh-sungguh.

  • Pria yang menyukaimu akan mengingat semua hal-hal kecil tentangmu.
  • Kalau si dia mau menemani nonton K-drama favorit, ini adalah tanda bahwa ia menyukaimu. 

Kecuali kamu memiliki kemampuan mind reading, sulit rasanya bisa mengetahui perasaan seseorang terheadap diri kita. Ini alasan sesungguhnya kenapa para lajang selalu berusaha untuk mencari tahu makna di balik setiap tindakan, ucapan, atau apapun yang dilakukan oleh si dia. Agree?

Dan tidak bermaksud membandingkan gender, tapi Cosmo yakin kamu pun setuju kalau pikrian dan perasaan pria terkenal unpredictable, alias sulit dimengerti. Para pria cenderung menahan emosi mereka atas dasar ‘standar sosial’, dan ini membuat konsep kencan semakin sulit.


Daripada kamu menghabiskan waktu menganalisa arti di balik intensitasnya mengirimkanmu pesan atau kenapa dia tidak menyukai foto Instagram-mu, lebih baik kamu membaca 18 tanda pria benar-benar menyukaimu, yang sudah Cosmo cari tahu langsung dari para relationship experts. 

1. Dia mengikuti body language-mu.

Dalam kencan, bahasa tubuh adalah segalanya. Jika si dia mengikuti gestur atau gaya bicaramu, ini menandakan kalau dia tertarik denganmu. “Dia ingin menciptakan kepercayaan dan koneksi di antara kalian berdua,” ujar Tatyannah King, ahli kesehatan seksual dan kebugaran.

2. Kalian sering bertemu di siang hari.

Jika seorang pria jatuh cinta, ia akan mengajakmu bertemu selain di malam Minggu. “Dia akan mengajakmu melakukan aktivitas di siang hari, bahkan hanya untuk menemaninya ke toko buku, karena kehadiran dan kepribadianmu membuatnya nyaman,” ungkap King. Well, make sense.

3. Kamu diajak ke acara keluarganya.

Kalau dia siap menceritakan tentang dirimu ke keluarganya, itu adalah pertanda yang sangat baik! Menurut King, “dia tertarik untuk memperkenalkanmu kepada keluarga atau kerabat dekatnya.”

4. Dia ingat hal-hal kecil tentangmu.

Perhatikan apakah dia hanya sekadar mendengarkanmu atau benar-benar peduli dengan ceritamu. “Perbedaanya sulit diketahui, tapi kamu akan menyadarinya ketika dia mengingat detail cerita atau hal-hal kecil yang pernah kamu perbuat atau ceritakan,” jelas Azaria Menezes, seorang relationship dan intimacy coach.

5. Mendorongmu untuk melakukan hal yang sudah lama kamu inginkan.

“Ketika seseorang memberikan motivasi dan dukungan agar kamu bisa berkembang lebih baik, kamu tentu sadar bahwa mereka benar-benar menyukaimu dengan tulus,” ungkap Menezes.

6. Dia merencanakan liburan denganmu.

Pernahkah kamu bercerita tentang sebuah tempat atau aktivitas yang ingin kamu coba, lalu dia menanggapinya dengan, “Yuk, kita lakukan bersama!”? Well, hari esok memang tidak ada yang tahu, but once you notice it, you notice it.

7. Dia menemanimu nonton film favorit.

Walaupun dia tidak menyukai drama Korea, tapi dia menikmati sesi Netflix and chill berdua denganmu. Anyone can relate?

8. Rela membantumu pindahan.

Ini adalah tanda kalau ia bahkan ingin menjadi pendamping hidupmu, karena membantu seseorang pindahan tempat tinggal membutuhkan perasaan yang ekstra! Jadi kalau dia menawarkan bantuan untuk mengangkat barang-barangmu atau mendekorasi di tempat tinggal baru, dia benar-benar menyukaimu!

9. Dia mengajakmu: selfie!

Begini.. saat kamu menyalakan kamera depan, secara tiba-tiba dia ikut muncul, bukan bersembunyi seperti tidak ingin terlihat oleh siapa pun. Seorang pria yang menyukaimu tidak akan peduli dengan para followers media sosial yang melihat kedekatan kalian berdua.


10. Tidak ada kalimat, “sepertinya kita terlalu sering bertemu”.

Ketika seseorang menyukaimu, dia ingin menghabiskan waktu denganmu. Yup, semua orang memang membutuhkan me time, tapi dia tidak akan menunjukkan sikap aneh atau terganggu meskipun kalian sering bertemu.

11. Dia ingin membuatmu senang.

Kalian tidak hanya menghabiskan waktu berdua di rumah sambil nonton Netflix, tapi sesekali ia mengajakmu pergi ke coffee shop baru—pokoknya berusaha membuatmu selalu senang.

12. Mengirimu pesan berkali-kali.

This! Di awal proses pendekatan, dia mungkin saja gengsi untuk mengirimi pesan dua kali berturut-turut. Jika mendapati hal ini, berarti dia sadar bahwa tidak ada lagi alasan untuk melakukannya karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

13. Dia mau melakukan aktivitas personal bersamamu.

Aktivitas yang kalian lakukan sudah bukan lagi mengunjungi restoran baru atau ke bioskop, melaikan hal-hal regular seperti belanja bulanan, pergi ke laundry, atau bahkan menemani ke bengkel.

14. Mengatakan bahwa dia merindukanmu.

Ugggghh, Cosmo juga tahu kalau tidak semua pria berani mengutarakan hal ini. Tapi jika ada seorang pria yang mengungkapkannya—and he really mean it—itu artinya dia ingin kamu mengetahui isi hatinya. 

15. Dia mengenalkanmu pada teman-temannya.

Pria yang mengajakmu hangout bersama teman-temannya menandakan bahwa ia mulai serius denganmu. Ini adalah cara mereka menilai apakah kamu cocok dengan lingkungannya, dan seringnya menjadi penentu kelanjutan hubungan kalian berdua.

16. Dia tidak ragu menggandengmu di tempat umum.

Semakin pria merasa nyaman, ia tidak akan ragu memberikanmu ‘sentuhan sayang’, seperti menggandengmu saat berjalan, mengelus rambutmu secara tiba-tiba, atau merangkulmu saat berada di tempat umum.

17. Saat bersamamu, dia tidak sibuk dengan ponselnya.

Group chat-nya mungkin sedang seru membahas pertandingan bola favorit mereka, tapi ia menghiraukan pesan tersebut karena sedang bersamamu. Kalian bisa menilai sendiri, ‘kan?

18. Dia menunjukkan hal-hal favoritnya.

Menunjukkan hal-hal favorit kepada seseorang berarti kita ingin mengetahui apakah orang tersebut juga memiliki ketertarikan yang sama, dan menunjukkan lebih banyak tentang diri kita. Jadi jika dia mulai melakukan hal tersebut, dia benar-benar menyukaimu. It’s almost always as simple as that.

(Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia / Image: Unsplash)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *