Kisah Sejarah Tak Akurat, SBS Minta Maaf dan Akan Rombak Ulang ‘Joseon Exorcist’ | Knesia.com

  • Whatsapp
Kisah Sejarah Tak Akurat, SBS Minta Maaf dan Akan Rombak Ulang 'Joseon Exorcist' | Kpop Chart

KNESIA.com: Kisah Sejarah Tak Akurat, SBS Minta Maaf dan Akan Rombak Ulang ‘Joseon Exorcist’ | Knesia.com,

Saluran televisi SBS akhirnya ambil langkah ini setelah tuai kritikan dari berbagai kalangan di Korea Selatan terhadap drama terbarunya, ‘Joseon Exorcist’.

Read More

Berbagai sponsor telah mundur dalam mendanai ‘Joseon Exorcist’ karena drama tersebut mendapat banyak kritikan karena dianggap tak akurat dan melenceng jauh dari sejarah yang telah ada.

Karena itu, SBS rilis pernyataan lengkap dan permintaan maaf atas kelalaian mereka tersebut.

“‎Kami meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemirsa, karena seni dan alat peraga bergaya Tiongkok yang memaparkan kesalahpahaman selama masa yang sensitif. Adegan bermasalah di mana pengusir setan menyapa pangeran juga akan diedit dan itu juga akan tercermin seperti dalam VOD dan tayangan ulang pertunjukan.

Ini adalah mutlak kesalahan dari tim produksi karena tidak menanggapi kritikan terhadap alat peraga dan pakaian gaya Tiongkok sebelumnya. Dengan demikian, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengedit bagian-bagian yang relevan agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemirsa.‎

‎Meskipun drama ini menggunakan latar belakang sejarah dan serta tokoh-tokohnya, ini adalah perpaduan dari sejarah-fantasi yang dimulai dengan pertanyaan imajinatif, “Bagaimana jika roh iblis menunggangi keserakahan manusia di tengah kebingungan selama masa-masa awal Joseon?” Kami mencoba untuk menarik keluar proses bagaimana Raja Taejong, Pangeran Chungnyung dan Pangeran Yangnyung secara individual mengatasi perselisihan dan bagaimana mereka mengambil langkah selanjutnya.

Jadi, meskipun kami memanfaatkan karakter yang ada dalam kehidupan nyata, kami mencoba menyampaikan realisme horor sambil menjaga fokus pada fantasi imajinatif. Dalam hal itu, kami mengabaikan fakta bahwa kami mungkin telah menyebabkan kebingungan besar selama masa-masa sosial yang sensitif.

Kami telah dengan rendah hati menerima masalah yang muncul melalui pendapat pemirsa dan kami akan membuat perubahan pada karakter fiksi, dari episode 3 dan seterusnya, sehingga sesuai dengan tema fiksi fantasi. Kami juga berencana untuk mengedit dan merekam ulang bagian-bagian bermasalah sebanyak yang kami bisa. Kami akan menjadi tim produksi yang memiliki rasa tanggung jawab yang lebih kuat dari sebelumnya.‎”

Selain itu, pihak SBS juga mengklarifikasi bahwa seluruh pendanaan drama ‘Joseon Exorcist’ mendapatkan dukungan sepenuhnya dari sponsor-sponsor asal Korea Selatan, bukan seperti rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan dana besar dari Tiongkok. (Knesia.com)

SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *