Berbeda Tahun, Grup-grup Kpop Ini Debut di Tanggal dan Bulan yang Sama – Knesia.com

  • Whatsapp
Berbeda Tahun, Grup-grup Kpop Ini Debut di Tanggal dan Bulan yang Sama - iniKpop

KNESIA.com: Berbeda Tahun, Grup-grup Kpop Ini Debut di Tanggal dan Bulan yang Sama – Knesia.com,

Dengan banyaknya grup Kpop yang debut setiap tahun, hampir nggak mungkin menemukan tanggal yang belum pernah ada debut di tahun-tahun sebelumnya. Berikut adalah beberapa yang memulai debut di tanggal dan bulan yang sama, namun berbeda tahun!

H.O.T dan DAY6

Kedua grup dari generasi yang berbeda ini memulai debutnya pada 7 September. H.O.T. memulai debutnya pada tahun 1996 dengan lagu ‘Warrior’s Descendant’ dan ‘Candy’, sementara DAY6 memulai debutnya pada tahun 2015 dengan lagu mereka ‘Congratulation.’

Baby V.O.X, Teen Top, HINT, dan SEMINA gugudan

10 Juli adalah hari debut dari 4 grup berbeda ini. Baby V.O.X memulai debutnya pada tahun 1997 dengan lagu ‘Hair Cut,’ Teen Top pada tahun 2010 dengan ‘Clap,’ HINT (awalnya disebut TURAN) pada tahun 2013 dengan “Shotgun, ‘dan subunit Gugudan SEMINA pada tahun 2018 dengan single self-title mereka.

Fin.K.L, SHINee, Girls ‘Alert, dan S2U

Sama-sama debut pada 25 Mei, Fin.K.L memulainya pada 1998 dengan single mereka ‘Blue Rain.’ Kemudian disusul SHINee di tahun 2008 dengan EP dan single mereka yang berjudul ‘Replay.’ HINT dan S2U debut pada tanggal yang sama persis di tahun 2017, dengan single mereka masing-masing ‘Dreamgirls’ dan ‘ZZZ’.

G.O.D dan Dreamcatcher



G.O.D dan Dreamcatcher keduanya memulai debutnya pada 13 Januari dan dengan jeda 18 tahun. G.O.D merilis album pertama mereka dengan judul lagu ‘To Mother’ pada tahun 1999. Sementara Dreamcatcher memulai debutnya di tahun 2017 dengan lagu mereka ‘Chase Me.’

Epik High, ATEEZ, PinkFantasy, dan ARIAZ

Epik High memulai debutnya pada 24 Oktober tahun 2003 dengan album mereka ‘Map of the Human Soul.’ ATEEZ dan PinkFantasy kemudian memulai debutnya di tanggal dan bulan yang sama di tahun 2018. Kemudian pada tahun 2019, ARIAZ memulai debutnya dengan EP mereka ‘Grand Opera’ dan judul lagu ‘Moonlight Aria’ juga pada hari yang sama.

Sumber: (1)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *