Trik Mengatasi Kekasih yang Moody

  • Whatsapp
Trik Mengatasi Kekasih yang Moody

KNESIA.com: Trik Mengatasi Kekasih yang Moody.

Sering bertengkar lantaran sang kekasih memiliki mood yang naik turun bak roller coaster? Jika ya, berarti pasangan kamu bisa dikategorikan sebagai pria moody! Untuk itu, Cosmo akan memberikan trik menyiasati tingkah pasangan kamu yang satu ini.

Read More

Kenali Jenis Moody-nya

Ada dua jenis sikap moody yang bisa kamu ketahui dari kebiasaan pasangan. Pertama, tanpa membicarakan tentang permasalahannya dengan kamu, sifat moody-nya pun datang seketika. Dan kedua, karena si dia memang tengah memiliki banyak masalah dalam pekerjaan ataupun finansialnya.

Nah, jika pasangan kamu memiliki sikap moody yang pertama – marah tanpa alasan yang jelas – Sudah jelas, ia adalah tipikal pria yang sensistif. Well... untuk mengatasi kebiasaan buruknya itu, kamu pun harus segera mengambil tindakan, seperti memberikan jarak ke si dia untuk sementara waktu, atau mencoba mencari tahu permasalahan yang dimilikinya itu, dan berusaha menjadi pendengar yang baik.


Cari Tahu Permasalahannya

Beda dengan wanita yang lebih mudah menceritakan tentang masalah mereka, pria cenderung lebih tertutup tentang apa yang dirasakan dan yang dialaminya. Jadi, daripada menunggu ia menceritakan masalahnya, lebih baik jika kamu mencari tahu terlebih dahulu. 

Tapi, jangan membuka percakapan dengan mengatakan, “Sayang, kamu mau membicarakan masalah kamu atau tidak?” Cosmo yakin si dia malah tak akan mengatakannya. Cobalah dengan mengajukan pertanyaan yang sifatnya lebih “memancing” pasangan untuk bercerita. Semisal, “Bagaimana dengan kerjaan kamu hari ini?” Saat ia mendengarnya, ia pasti akan dengan senang hati menjawab plus menceritakan masalahnya pada kamu.

Berikan Ultimatum


Coba deh ingat kembali, sudah berapa lama kamu menerima sikap moody-nya ini? Jika sudah tak terhingga, wajar saja untuk kamu memberinya sebuah warning! Kamu tentu tak mau menghabiskan waktu hanya dengan membiarkan sifatnya yang satu ini, kan? So, katakan padanya sebuah kalimat untuk mengubah sikapnya itu! Misalnya, “Honey, kalau kamu seperti ini terus, aku tak mau bertahan lebih lama lagi dengan kamu.”

(Penulis: Lidya Irawati/II/Image: Unsplash)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *