Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Dokumenter Britney Spears

  • Whatsapp
Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Dokumenter Britney Spears

KNESIA.com: Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Dokumenter Britney Spears.

Sebelumnya, ada dokumenter garapan FX berjudul Framing Britney Spears yang sempat viral oleh penggemar Britney di seluruh dunia, jadi tak mengejutkan jika lagi-lagi, para media siaran mengantre untuk mendokumentasikan popularitas bak meteor sang penyanyi ini, juga tentang ajuan hukum berkepanjangan yang dilayangkan padanya, dan gerakan #FreeBritney. Selain ada proyek serupa di Netflix, BBC juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis dokumenter yang akan fokus menyoroti pengawasan hukum terhadap sang penyanyi tersebut. Ini yang bisa kita tahu tentang dokumenternya:

Akan bercerita tentang apa dokumenter Britney di BBC Two?

Alih-alih memberi ulasan panjang tentang karier dan popularitas Britney di bawah sorotan, dokumenter ini justru akan bercerita tentang pengawasan legal yang kontroversial terhadap sang penyanyi. Jurnalis pemenang BAFTA sekaligus pembuat film, Mobeen Azhar, akan menggarap dokumenter ini. BBC menyebutkan:


“Setelah memulai penelusuran sejak musim gugur tahun 2020, Britney (judul karya dokumenter ini) akan menceritakan Mobeen ketika ia mengunjungi kampung halaman Britney di Kentwood, Louisiana, hingga menuju Los Angeles, dan menyelami salah satu kelompok penggemar paling berapi-api di kultur selebritas modern. Dalam perjalanannya, ia akan menghadiri persidangan, untuk menyaksikan pertarungan berkelanjutan antara tim pengawasan legal terhadap Britney dan para penggemar di balik gerakan #FreeBritney. Ia pun berbincang pada mereka yang memperjuangkan Britney agar bebas dan mengungkap betapa berharganya hal itu bagi mereka, serta bertemu beberapa orang terdekat Britney untuk mempelajari lebih dalam sosok sang bintang di balik sorotan berita.”

“Saya pergi ke LA untuk mencari kebenaran tentang Britney Spears, salah satu bintang pop terbesar di planet ini, dan bagaimana ia berakhir dalam conservatorship,” jelas Mobeen. “Saya berkutat dalam dunia penuh pengacara, penggemar berat, dan paparazzi, serta menghabiskan waktu dengan banyak orang yang pernah jadi penonton di bangku terdepan terhadap kehidupan Britney. Film ini akan menyentuh tentang energi dari gerakan #FreeBritney dan mempertanyakan pada industri, penggemar, dan hukum, yang memfasilitasi conservatorship.”


Apakah itu conservatorship?

Conservatorship adalah kontrak legal yang memposisikan seseorang berada di bawah pengawasan orang lain. Dalam kasus Britney, ayahnya, Jamie Spears, memiliki kuasa untuk keuangan serta masalah personal Britney sejak tahun 2008. Kontrak tersebut memicu apa yang kita kenal sekarang sebagai gerakan #FreeBritney yang dicanangkan oleh penggemar, yang berpetisi agar sang penyanyi “dibebaskan” secara hukum dari pengawasan ayahnya, dan agar Britney memiliki kontrol terhadap keuangannya sendiri serta terhadap kebebasannya.

Kapan dokumenter Britney dari BBC Two tayang?

Diproduksi oleh Forest dan didistribusikan secara internasional oleh Abacus Media Rights, dokumenter ini – yang berjudul tentatif Britney – akan tayang di BBC Two di akhir musim semi ini.

(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Instagram.com/britneyspears / Zoe Shenton)



SOURCE
KNESIA.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *